Rapat Paripurna Ke-2, DPRD Provinsi Gorontalo Bentuk Fraksi-Fraksi Periode 2024-2029

Gorontalo, MEDGO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo menggelar Rapat Paripurna Ke-2 (Lanjutan) pada Selasa, (02/10), di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Gorontalo. Agenda utama rapat ini adalah pembentukan fraksi-fraksi DPRD untuk periode 2024-2029.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Pimpinan DPRD Sementara, Paris RA Jusuf, dan dihadiri oleh seluruh anggota dewan terpilih. Pembentukan fraksi-fraksi merupakan bagian krusial dalam memulai roda pemerintahan legislatif untuk periode lima tahun ke depan.

Berikut adalah fraksi-fraksi yang resmi terbentuk:

BACA JUGA :  Ridwan Monoarfa Tekankan Pentingnya Adaptasi Iklim di Puncak HUT ke-79 PMI Gorontalo

1. Fraksi Golkar

2. Fraksi Nasdem

3. Fraksi PDI Perjuangan

4. Fraksi Gerindra

5. Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

6. Fraksi Partai Persatuan Pembangunan

7. Fraksi Amanat Bangsa

8. Fraksi Demokrat Nurani Rakyat

 

Dengan terbentuknya fraksi-fraksi ini, DPRD Provinsi Gorontalo siap menjalankan fungsi-fungsi legislatif, termasuk pengawasan, legislasi, dan anggaran, untuk periode 2024-2029. Fraksi-fraksi ini akan menjadi representasi dari partai politik yang memiliki kursi di DPRD dan akan bertugas mengawal aspirasi masyarakat.

BACA JUGA :  Ridwan Monoarfa: Peringatan HUT TNI Ke-79 Jadi Momentum Teladani Semangat Pahlawan

Rapat berlangsung dengan lancar, dan seluruh anggota dewan menyampaikan komitmen untuk bekerja sama dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik di Provinsi Gorontalo. Dr. Paris Jusuf dalam sambutannya menegaskan pentingnya sinergi antarfraksi guna memastikan tercapainya tujuan-tujuan legislatif yang berorientasi pada kepentingan rakyat.

BACA JUGA :  HUT ke-79 PMI, Momentum Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

“Dengan terbentuknya fraksi-fraksi ini, saya berharap seluruh anggota dewan dapat bekerja bersama-sama dalam menjalankan fungsi legislatif dengan penuh tanggung jawab. Kita semua memiliki misi yang sama, yaitu membawa Gorontalo ke arah yang lebih baik,” ujar Paris Jusuf. (IH)