Panitia Jalan Sehat Idaman (Idris – Andi) Tegaskan Pengundian Terbuka

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Hadiah Umroh jalan sehat, yang digelar Padangan Calon Idris Rahim – Andi Ilham (Idaman), menuai tudingan pedas. Yang diduga, pemenangnya sudah disetting oleh Panitia.

Hal ini disampaikan oleh politisi Adhan Dambea, yang juga Calon Walikota Gorontalo berpsangan dengan Indra Gobel. Ia menduga pemenang hadiah umroh tersebut sudah di atur. Alasannya, karena yang menerima hadiah, tak lain keluarga Idris Rahim.

Adhan Dambea Menduga Hadiah Umroh Jalan Sehat Idaman sudah direkayasa
Ilustrasi

”Coba lihat pemenangnya orangtua, mana mungkin bisa jalan sehat yang terbilang jauh,” ucap Adhan, usai pelaksanaan Maulid di kantor AD Center, pada Senin (16/09/2024).

BACA JUGA :  Pasangan "SIAP" Memenuhi Syarat Administrasi, Berikut Visi dan Misi Paslon 

Dengan alasan itu politisi yang kini sudah berlabu ke Partai Gerindra, menuding bahwa hal seperti ini terkesan sudah di atur.

”Saya menduga ini susah direkayasa,” tegasnya.

BACA JUGA :  Irwan Hunawa Resmi Ditunjuk sebagai Pimpinan DPRD Kota Gorontalo

Ia menghimbau kepada siapapun, dalam perkara agama jangan dipolitisir, terlebih jelang Pilkada 2024. Dengan kata alin, sebelumnya, entah dimana, tiba-tiba bilin kegiatan keagamaan, dengan hadiah umroh.

”Janganlah, kegiatan politik di embeli agama, apalagi ada undian, yang seperti judi,” himbaunya.

Panitia pelaksana menepis tudingan bahwa hadiah sudah diatur yang akan menerima hadiah, termasuk umroh. Sebab, yang memperoleh hadiah dilakukan secara terbuka, yang disaksikan oleh semua perserta jalan sehat.

BACA JUGA :  Irwan Hunawa Resmi Ditunjuk sebagai Pimpinan DPRD Kota Gorontalo

”Kalau pemenang Umroh ada yang menduga keluarga bapak Idris  Rahim, ini kebetulan saja. Kami sudah melakakukan secara transparan didepan seluruh peserta jalan sehat,” jawab salah seorang panitia.(RM)