5 Prodi UNG Terakreditasi Internasional

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Sebanyak 5 program studi UNG telah terakreditasi internasional. Raihan akreditasi internasional ini secara resmi diberikan oleh FIBAA Foundation for International Business Administration Accreditation lembaga akreditasi yang berbasis di Jerman.

5 Prodi yang telah terakreditasi internasional dengan predikat Quality Seal adalah S1 pendidikan fisika, S1 pendidikan kimia, S1 pendidikan biologi, S1 pendidikan geografi, dan S1 pendidikan bahasa inggris. Akreditasi predikat Quality Seal tersebut menegaskan kualitas tinggi dan tingkat akademik program studi.

Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT. mengatakan bahwa akreditasi ini merupakan satu lompatan besar, yang menegaskan pengakuan akan kualifikasi dan kapasitas Program Studi (Prodi) yang ada di UNG tidak hanya di level nasional namun juga di level internasional.

BACA JUGA :  Hari Ketiga Evakuasi Longsor Tambang Suwawa, Helikopter Baharkam Polri Dikerahkan

“Pengakuan secara internasional melalui akreditasi ini akan semakin mendorong peningkatan daya saing kita kedepan untuk berkontribusi lebih terhadap ilmu pengetahuan,” ungkapnya.

Menurut Rektor keberhasilan ini harus disyukuri bersama, karena akreditasi institusi unggul dan akreditasi internasional 5 prodi tersebut merupakan buah dari kerja keras serta kontribusi dari seluruh civitas akademika UNG.

BACA JUGA :  DPRD Provinsi Gorontalo Bahas Ranperda RPJPD 2025-2045

Sebelumnya, assessment lapangan telah dilakukan pada 14 September 2022 untuk 4 Prodi Fakultas MIPA dan 21 September untuk Prodi S1 bahasa inggris. Keberhasilan akreditasi internasional prodi semakin lengkap dengan keberhasilan UNG mencatatkan pencapaian akreditasi unggul perguruan tinggi dari Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT).