2.824 Calon Mahasiswa Dinyatakan Lulus SNBT 2024 di UNG

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024 telah diumumkan tim Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB), tercatat sebanyak 231.104 calon mahasiswa dinyatakan lulus secara nasional.

Khusus di Universitas Negeri Gorontalo jumlah calon mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi, berdasarkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tersebut sebanyak 2.824 peserta. Ribuan peserta yang lulus tersebut meliputi pendaftar untuk program sarjana, maupun program vokasi pada diploma IV dan diploma III.

“Selamat atas pencapaian luar biasa calon mahasiswa yang telah mendaftar dan lulus pada tahap seleksi SNBT 2024. Kesempatan ini pencapaian luar biasa yang harus disyukuri, karena tidak semua orang bisa lulus dan diterima masuk PTN khususnya di UNG,” ungkap Rektor Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T.

BACA JUGA :  Tanggap Darurat Banjir, Pemprov Gorontalo Dirikan Posko Bencana

Dengan lulus masuk UNG, calon mahasiswa memiliki kesempatan untuk menggali potensi dan minat melalui berbagai kegiatan akademik dan non akademik sebagai mahasiswa UNG. Selain itu dengan bisa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, akan menjadi langkah awal untuk dapat menyongsong cita-cita setinggi langit.

“Setelah dinyatakan lulus SNBT, selanjutnya 2.824 calon mahasiswa diharapkan untuk segera melakukan pendaftaran ulang sebagai mahasiswa baru UNG. Informasi syarat dan prosedur pendaftaran ulang dapat dilihat melalui laman www.ung.ac.id maupun pmb.ung.ac.id,” pungkasnya. (**)