Aksi Simpatik Polwan Gorontalo, Sepenuh Hati Berbagi Masker  Cegah Covid-19

Gorontalo, (MEDGO.ID) — Aksi simpatik Polwan Gorontalo  membagikan masker kepada masyarakat  patut diancungi jempol.

kegiatan yang digelar Polda Gorontalo, pada Selasa (22/04) sengaja disiapkan oleh jajaran Polisi wanita (Polwan ) Gorontalo, untuk  membantu masyarakat yang melewati seputaran bundaran patung saronde Kota Gorontalo. Apalagi masih dalam suasana Hari Kartini yang diperingati setiap tahun pada 21 April .

Saat aksi simpatik Polwan gorontalo membagikan masker,  tentu merupakan sebuah kegembiraan tersendiri bagi warga, sebab, mereka ada juga yang tak menggunakan masker, dan langsung berhenti, disamping Polwan yang sementara  membagikan masker, dipinggir jalan.

Kredit Mobil Gorontalo

salah satu Polwan Gorontalo yang sempat mencuri perhatian adalah Bripda Vindy Lamatenggo, yang membagikan masker kepada pengendara, tiba -tiba salah satu pengendara yang sudah lanjut,  meminta tolong kepada dirinya untuk diberikan satu masker.

Sontak Vindy Lamatenggo, yang merupakan Polwan Polda Gorontalo, dengan senang hati dan penuh kelembutan, layaknya orangtuanya sendiri, ia langsung  meminta ijin kepada  bapak pengemudi bentor  untuk dipasangi, sambil menjaga  psikical distancing, ia memasang masker pengemudi bentor tersebut dari arah belakang.

BACA JUGA :  Di Momen Safari Ramadhan, Sekda Iskandar Menyerahkan Bantuan Kepada Kaum Duafa

Memang kegiatan seperti ini, membagikan masker kepada masyarakat saat melintasi jalan, hal biasa, namun melakukannya dengan sepenuh hati harus diutamakan, apalagi  para orang tua, tentu tak hanya memberikan prlindungan diri dari bahaya penularan dengan mendapatkan masker, tapi pola pembagiann ya dengan sepenuh hati, akan memberikan dmpak positif kepada warga, agar tak perlu panik, dan tetap mengikuti pola hidup sehat, dengan mencuci tangan dan berdiam diri dirumah bila tak ada urusan penting untuk keluar.

BACA JUGA :  Kapolres Kediri Pastikan Tindak Tegas Oknum Penimbun Bahan Pangan.

Bila harus keluar tetap menggunakan masker. nah, masker yang diberikan dengan sepenuh hati oleh Polwan Gorontalo, tentu akan selalu diingat saat mereka harus keluar rumah saat mencari sesuatu untuk tetap bertahan hidup, seperti bapak pengemudi bentor  tersebut.

BACA JUGA :  Begini Enam Upaya Pemprov Gorontalo Tangani Inflasi

Jadi Polwan gorontalo, tak hanya berbagi masker untuk masyarakat agar  dapat membetengi diri mereka dari bahaya penularan Covid-19, tapi lebih dari itu. Mereka memberikan contoh sekaligus pesan, tak perlu panik dan saling menyalahkan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Mari bersama  melibatkan semua elemen masyarakat dalam menghadapinya, sesuatu yang tak terlihat oleh mata telanjang.(MDG)