TNI/POLRI Amankan Paskah dan Jumat Agung Umat Katolik Gorontalo

Gorontalo, MEDGO.ID —  Setelah menggelar apel perisapan pengamanan Perayaan Paskah dan Jumat Agung, pada Kamis (01/04/2021) bagi umat Katolik Provinsi Gorontalo, sejumlah aparta TNI/POLRI dan Satpol PP turun langsung dalam pengamanan tempat ibadah ini.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus saat meninjau situasi Perayaan Paskah dan Jumat Umat Katolik Gorontalo (Foto Humas Polda)

600 an aparat gabungan TNI/POLRI yang disiagakan dalam pengamanan perayaan paskah di setiap geraja di Provinsi Gorontalo, Jum’at (02/4). Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK saat dikonfirmasi.

BACA JUGA :  Pastikan Keamanan Arus Mudik Lebaran, Pj. Bupati Batu Bara Cek Pospam dan Posyan

Wahyu menjelaskan, pelaksanaan pengamanan oleh gabungan TNI Polri ini adalah untuk antisipasi gangguan Kamtibmas dalam perayaan paskah di provinsi Gorontalo.

Kredit Mobil Gorontalo

“Penempatan personil disetiap rumah ibadah betujuan memberikan jaminan keamanan bagi umat kristiani yang melaksanakan ibadah perayaan paskah. Hal ini penting untuk mencegah-cegah hal tidak diinginkan bersama,” kata Wahyu.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Batu Bara Bersama Wakapolda Sumut Cek Pospam Ops Ketupat Toba 2024

Lanjut Wahyu, mulai dari kemarin malam, para personel sudah mulai melakukan sterilisasi dan juga pengamanan secara ketat serta pelaksanaan patroli mobile di beberapa gereja yang ada di Kabupaten/Kota.

BACA JUGA :  Hari ke-2 Idul Fitri, Pj. Bupati Batu Bara Hadiri Open House Gubernur Sumatera Utara

“Pengaman akan terus di galakan sampai pada puncak perayaan paskah, dan pola pengamanan nantinya bersinergi dengan aparat TNI/POLRI serta Satpol PP yang mana Kami ingin supaya betul- betul masyarakat menjalani kebaktian di gereja bisa terjaga dan terjamin keamananya dalam melaksanakan ibadah,” ungkapnya.(Rls)