Direktur RSUD dr Iskak Raih “TOP CEO” BUMD 2021 Tingkat Nasional

Tulungagung, Medgo.ID – Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh RSUD dr Iskak Tulungagung, terkhusus untuk Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung dr Supriyanto Sp.B M.Kes.

Dimana Direktur RSUD dr Iskak berhasil meraih top CEO BUMD 2021 tingkat nasional, yang diselenggarakan oleh majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA), Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga Tim Penilai, bertempat di Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta Jumat, 10 September 2021.

Direktur RSUD dr Iskak, dr Supriyanto Sp.B Mkes melalui Kasi Informasi dan Pemasaran, Moch Rifai, S.Kep.Ners, MH.Kes mengatakan, selain berhasil meraih TOP CEO BUMD 2021, Supriyanto juga berhasil mengantar RSUD dr Iskak meraih predikat TOP of the TOP BUMD 2021.

Kredit Mobil Gorontalo

“Serta Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo menjadi TOP Pembina,” jelasnya.

Rifai melanjutkan TOP BUMD Awards adalah satu- satunya kegiatan corporate rating atau penilaian kinerja BUMD yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia. TOP BUMD Awards ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD- BUMD terbaik di Indonesia, atas Achievement atau prestasi, Improvement atau perbaikan.

“Untuk dewan juri pun melibatkan sekitar 10 Profesor, beberapa Doktor, dan praktisi serta konsultan bisnis,” ujarnya.

Menurut Rifai peserta dalam kegiatan TOP BUMD Awards 2021 ini diikuti oleh 200 Nominasi BUMD terbaik. Dimana sebelumnya sudah dilakukan proses seleksi lebih dari 1.150 BUMD di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah RSUD dr Iskak menjadi pemenangnya. Prestasi ini diraih berkat kerja keras semua tim nakes dan karyawan RSUD dr. Iskak selama ini,” terangnya.

Untuk menjadi pemenang tentunya RSUD ini telah melakukan berbagai hal seperti pelayanan rumah sakit, salah satu inovasi yang terus dikembangkan oleh RSUD dr Iskak adalah layanan hospital without wall (HWW).

Yakni sebuah inovasi dari RSUD dr Iskak, bahwa pelayanan perumahsakitan tidak hanya berada di dalam atau lingkup rumah sakit saja. Melainkan dapat dilakukan di rumah dengan memanfaatkan teknologi.

“Era pandemi semacam ini membuat kami harus mampu berinovasi, dengan HWW ini kami dapat tetap memberikan layanan kesehatan melalui telemedicine kepada pasien, meskipun pasien sedang di rumah,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan diperolehnya predikat bintang 5 ini RSUD dr Iskak Tulungagung akan selalu memiliki pencapaian kinerja yang baik dan selalu upgrade. Baik dari segi kepemimpinan ataupun manajemennya.

“Tentunya RSUD dr Iskak juga harus selalu memiliki peran besar dan penting dalam pembangunan ekonomi di Tulungagung. Dan layak untuk dijadikan contoh BUMD yang lain,” tandasnya.

Kegiatan TOP BUMD Awards ini, diselenggarakan secara berkesinambungan setiap tahun, sejak tahun 2016 silam. Dalam pemenuhan protokol kesehatan (prokes) acara penghargaan yang dihadiri 600 peserta termasuk Kepala daerah dan TOP manajemen BUMD seluruh Indonesia ini dan terbagi dalam 2 sesi, sore dan malam.

Pada ajang kali ini TOP BUMD Award 2021 mengambil tema “Membangun Kinerja dan Layanan BUMD tetap Produktif di masa Pandemi COVID-19”. (*/nur)

Laporan : Nurayati
Editor. : Rudy Priyono.