Warga Asahan GEGER! Bayi Perempuan Baru Lahir Dibuang

Foto: Warga Sekitar geger, Saat Bayi perempuan yang diduga sengaja dibuang orang tuanya usai dilahirkan ditemukan warga disekitar selokan.

ASAHAN, MEDGO.ID – Masyarakat warga Dusun III Desa Perkebunan Aek Tarum Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Sumut. Dihebohkan dengan penemuan sosok bayi perempuan yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya di selokan sekitar perkebunan, Rabu (11/8/2021).

Saat ditemukan bayi perempuan yang di perkirakan baru dilahirkan tersebut masih dalam keadaan hidup dengan tali pusar masih menempel utuh.

“Informasi dari salah seorang warga yang melintas disekitar lokasi mendengar suara tangisan bayi, kemudian warga tersebut mencari kearah suara bayi tersebut, saat mendapatkan sosok bayi yang tidak berdosa ini warga langsung menghubungi warga lainnya dan dilanjutkan ke Kepala Desa dan pihak Polsek Bandar Pulau,” ujar salah seorang warga sekitar kerap disapa Kak Novi kepada wartawan.

Foto: Saat warga sekitar menemukan bayi berkelamin perempuan tersebut. Yg diduga sengaja dibuang.

Kak Novi menjelaskan, mendengar informasi adanya temuan sosok bayi, warga sekitar bersama Kepala Desa langsung mengevakuasi bayi tersebut dan membawanya ke klinik perkebunan Pondok Aek Tarum untuk mendapatkan perawatan.

“Sungguh tegah ini orang, masa ada sih orang tuanya bisa sanggup tegah yang sampai membuang darah dagingnya sendiri yang baru dilahirkan diduga demi menutupi aibnya.

“Saya menduga bayi ini sengaja dibuang oleh orang tuanya karena malu karena hasil dari hubungan gelap,” ujar Kak Novi sembari meminta kepada pihak Kepolisian agar dapat mengungkap siapa orang tua dari bayi malang ini dan siapa pelaku sebenarnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Desa Aek Tarum, A. Yani Simangunsong yang meminta kepada pihak kepolisian agar menangkap pelaku pembuangan bayi tersebut yang menurut Kades perbuatan tersebut sangat kejam dan tidak manusiawi.

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Bandar Pulau AKP Ali Yunus Siregar menyebutkan pihaknya akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap peristiwa tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas informasi yang diberikan kepada kami. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan dan kami juga memohon doanya agar pelaku dapat segerah kita ungkap,“ ujar Kapolsek Bandar pulau. (*/mf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here