Vaksinasi Massal Merdeka, Serentak di Jajaran Polsek Polres Tanjungbalai Polda Sumut

Ket foto: Kapolres Tanjung Balai, AKBP Triyadi SH, SIK didampingi Wakapolres Kompol H. Jumanto SH, MH bersama Kasat Lantas AKP. HW Siahaan saat sedang berada dilokasi Gelar Vaksinasi Massal Merdeka.

TANJUNG BALAI, MEDGO.ID – Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi SH, SIK yang ditemui langsung Awak Media sewaktu meninjau Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Massal Merdeka yang dilaksanakan bertempat di Gedung Serba Guna Wira Satya Polres Tanjung Balai Polda Sumut. Dimulai sekira pukul 08.00 Wib dan berakhir sekira pukul 15.00 wib, Sabtu (14/8/2021).

Dalam Kegiatan Vaksinasi Massal Merdeka ini, Kapolres AKBP Triyadi mengatakan. Pelaksanaan Vaksinasi ini adalah digagas dari Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S M.Si sebagai Wujud kepedulian Polri agar Masyarakat tidak Terpapar Covid-19, yang pelaksanaannya Serentak di Seluruh Polres Sejajaran Polda Sumut termasuk di Polres Tanjung Balai Pada hari ini Sabtu Tanggal 14 Agustus 2021.

Foto: Didalam gedung serba guna Wira Satya Polres Tanjung Balai, lokasi pelaksaan gelar vaksinasi merdeka.

Dalam upaya guna menghindari kerumunan, selain lokasi pelaksanaannya di Gedung Serba Guna Wira Satya Polres Tanjung Balai, kegiatan vaksinasi serentak ini juga dilaksanakan di Tiap Polsek yang berada di wilayah Kecamatan Kota Tanjung Balai.

Foto: Ratusan Warga sebagian dari 1813 Warga Tanjung Balai yang datang mengikuti proses Vaksinasi massal merdeka.

“Hari ini Warga Kota Tanjung Balai yang menerima Vaksin 1813 orang dengan perincian Lansia 107 orang, Masyarakat Umum/Pralansia 1687 orang dan Pelayan Publik 19 orang, kemudian Vaksinasi yang dilaksanakan hari ini adalah Dosis 1 (satu) untuk Warga Masyarakat yang belum pernah di Vaksin Covid-19,” terang Kapolres Triyadi.

Selanjutnya Kapolres mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Warga Kota Tanjung Balai yang sangat antusias melaksanakan Waksin Covid-19. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat sudah mengetahui manfaat dari vaksin Covid-19 yaitu perlindungan untuk diri sendiri maupun orang lain.

Foto: Tempat dilaksanakanya gelar Vaksinasi Merdeka.

Kemudian Kapolres berharap, “Semoga Seluruh Warga Kota Tanjung Balai melaksanakan Vaksin untuk kekebalan Komunitas dan imunitas (herd immunity) dapat tercapai sehingga Indonesia dan khususnya Kota Tanjung Balai segera bebas dari Pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya

Kapolres menghimbau, Kepada Warga yang belum Vaksin Segeralah datangi Puskesmas terdekat untuk di Vaksin Covid-19 dan berharap apabila telah di Vaksin harus tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, Vaksin itu melindungi bukan berarti kebal 100 % Sehingga mengabaikan Protokol Kesehatan. Ingat 5M atau 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. (M. Franata)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here