Unit Narkoba Resor Asahan Gagalkan 27 Paket Shabu 28,3 Kg Siap Edar

Barang bukti 27 Paket shabu dibungkus kemasan pelastik dengan berat total 28,3 KG. (foto mf)

Asahan, MEDGO.ID — Tindakan yang membuahkan hasil. Kali ini Unit Reserse Narkoba Kepolisian Resor Asahan Sumatra Utara, berhasil mengamankan narkoba jenis shabu sebanyak 27 paket seberat 28, 3 Kilogram yang dibungkus dalam bungkusan pelastik berwarna hijau dan beraksara cina Quanyingwang, tersimpan di dalam goni pelaku.

Kepala Kepolisian Resor Asahan, Ajun Komisaris Besar Polisi Putu Yudha Prawira dalam keterangan Persnya di Mapolres Asahan, Jumat, (3/9/2021) mengatakan dari penangkapan tersangka ini, polisi telah mengantongi dua nama yang merupakan bandar besar dalam transaksi dan penyelundupan narkotika jenis shabu ini.

Gelar Konferensi Pers, dipimpin langsung Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK., MH. (foto mf)

“Mereka bertiga mempunyai peran masing-masing, NT ini berperan sebagai penyimpan barang, sementara dua orang yang berstatus DPO itu merupakan pengedar dan pembeli shabu,” ujar Kapolres.

Sampai saat ini pihaknya akan terus mengejar Kedua orang DPO dan masih dalam buruan polisi karena indentitasnya sudah diketahui. Merek merupakan anggota jaringan narkoba internasional Indonesia-Malaysia.

Salah seorang dari pelaku “NT” telah diamankan Unit Reserse Narkoba Kepolisian Resor Asahan. (Foto: mf)

Polisi tidak hanya berhasil mengagalkan akan beredarnya narkoba tersebut namun juga berhasil menangkap seorang tersangka NT, dalam sebuah penggrebekan di rumah tersangka di Kota Kisaran kabupaten Asahan, 28 Agustus lalu.

Untuk pasal yang diterapkan terhadap tersangka akan kita kenakan Pasal 114 ayat 2 Sub 112 Ayat 2 Undang Undang Narkotika No 35 tahun 2009 dengan ancaman maksimal pidana mati atau paling singkat 20 tahun penjara,” tuturnya kepada wartawan. (mf)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here