Tingkatkan Peran Strategis Tindaklanjuti Aspirasi, DEKOT Gorontalo Studi Komparasi di DEPROV DKI Jakarta

Jakarta, ( MEDGO.ID) — Guna memaksimalkan kinerja pelayanan kepada rakyat, DPRD Kota Gorontalo, melakukan Studi Komparasi di DPRD DKI Jakarta, Senin (02/03).

Studi Komparasi itu, terkait dengan peran dan strategi DPRD dalam mengelola dan menindak-lanjuti aspirasi rakyat.

Sumber di Sekretariat DPRD Kota Gorontalo, menyebutkan, studi banding merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan lebih memberi kerangka berfikir dan khasanah keilmuan dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai wakil rakyat.

Hal tersebut menjadi sebuah kebutuhan untuk kemudian diterapkan di daerah, demi maksimalnya pelayanan dalam pengelolaan dan tindak lanjut terhadap aspirasi masyarakat.

Dalam Studi Komparasi itu, DPRD Kota Gorontalo dan DPRD Provinsi DKI Jakarta, saling berdiskusi dan berbagi dalam upaya peningkatan mutu layanan di tempatnya masing-masing, khusunya terkait dengan pengelolaan dan tindak lanjut terhadap aspirasi rakyat, khusunya di bidang pelayanan pemerintahan.

Rombongan DPRD Kota Gorontalo dipimpin oleh Wakil Ketua I, Mohammad Rivai Bukusu dan diterima oleh Anggota Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta, Hasan Basri Umar.

Selain membahas dan mendiskusikan tentang langkah dan peran strategis DPRD dalam mengelola dan menindak lanjuti Aspirasi rakyat, kedua lembaga juga membahas tentang efektivitas Program Pembuatan Peraturan Daerah (PROPEMPERDA) Kota Gorontalo.## (Hans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here