Tewas Ditempat! Mobil Angkutan Umum Ketimpa Pohon Tumbang Yang Lain Cidera

Mobil angkutan umum membawa sekira 14 orang sewa, tertimpa pohon besar didepan (RSUP) H. Adam Malik Medan. Foto: (Capture)

Medan, MEDGO.ID – Akibat hujan deras serta diiringi tiupan hembusan angin kencang, dua batang pohon besar tumbang yang berada di badan jalan tepatnya di depan pagar Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan. Naas, hingga menimpa satu unit angkutan umum (angkot) dan satu mobil pribadi, Akibatnya 2 orang yang diduga pegawai rumah sakit dari dinas Kemenkes tersebut meninggal dunia, sedangkan 2 orang lainnya harus dilarikan ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), karena mengalami cidera luka-luka, Senin (28/6/2021) sekitar pukul 17.30 WIB.

BACA JUGA :  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie Postif Covid?

Kasubag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak yang dikonfirmasi mengatakan peristiwa itu terjadi saat para pegawai rumah sakit itu baru saja pulang dari dinas. Tiba-tiba satu batang pohon tumbang, terjadinya di depan gedung administrasi menimpa satu unit mobil pribadi yang parkir, sedangkan satu pohon lagi tumbang tepat di depan gedung Central Medical Unit (CMU) dan menimpa angkot.

Foto: Sebuah mobil minibus yang tertimpa pohon tumbang didepan (RSUP) H. Adam Malik.

“Yang mobil pribadi nggak ada korban karena dalam keadaan kosong. Tapi yang mobil angkot ada 4 orang korban dari pegawai RS Adam Malik, 2 meninggal dunia, kalau tidak salah tiga orang perempuan 1 orang laki-laki. Pasca kejadian yang meninggal langsung dibawa ke ruang instalasi jenazah dan yang luka-luka serta cidera langsung ditangani bagian ortopedi,” jelasnya.

BACA JUGA :  Aliansi Mahasiswa Gorontalo Serukan Tolak Kartu Vaksin sebagai Syarat Dapat Pelayanan Publik

Lebih lanjut, Kedua korban meninggal itu, kata Rosa, masing-masing bernama Teja dan Lisda Siagian yang merupakan pegawai administrasi dan perawat di bagian poli bedah. Sedangkan untuk korban luka-luka masing-masing merupakan pegawai gizi dan pegawai diagnostik terpadu.

Foto: Dua orang korban yang meninggal didalam mobil angkutan mini tertimpa pohon besar.

Rosa menyebutkan peristiwa itu terjadi sesaat ketika ke 4 pegawai itu baru saja pulang kerja dan menumpangi angkot. Setelah naik, mobil angkot tidak langsung berjalan, sehingga saat pohon jatuh, langsung menimpa mereka. “Kami dari Adam Malik berduka. Korban dievakuasi oleh pihak rumah sakit dan warga,” pungkasnya. [*/red]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here