Terlibat Sabu, Dua Sekawan di Ciduk Polisi dari Kosan Marah Rusli

Dua sekawan ini di tangkap Polisi Reserse Narkoba Polres Asahan, terlibat Sabu dari Rumah Kos Kosan, (foto: Ist)

ASAHAN, Medgo.id — Sat Res Narkoba Polres Asahan menangkap 2 orang kawanan pria terlibat kasus Narkoba jenis sabu-sabu di kos-kosan Jalan Marah Rusli Kelurahan Selawan Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan.

Hal ini di ungkapkan Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana kepada wartawan, Sabtu (15/10).

“Keduanya berinisial JU alias J (40) warga Jalan Sisingamangaraja Kisaran dan SA alias I (48) warga Jalan Kartini Kisaran. Ditangkap, pada Sabtu (8/10) sekitar pukul 23.30 WIB,” jelasnya.

Kemudian kata Kapolres kedua pelaku berhasil diamankan berawal dari informasi warga, yang menyebutkan bahwa di kos-kosan Jalan Marah Rusli sering terjadi transaksi sabu-sabu.

Info itu langsung di tindaklanjuti, dan dipimpin AKP FR Saragih melakukan penyelidikan dan pengintaian.

“Dan Sekira pukul 23.30 WIB melakukan penggrebekan dan berhasil mengamankan 2 orang laki laki saat hendak ke luar rumah, yang ternyata berinisial JU alias J dan SA alias I,” bebernya.

Barang bukti yang di sita, ditemukan 1 plastik bening berisikan butiran kristal diduga sabu dan 1 plastik warna hijau yang berada di atas lantai rumah di samping meja.

“Keduanya mengakui barang bukti sabu yang ditemukan adalah milik mereka,” kata Kapolres.

Kepada petugas, JU mengaku memperoleh barang haram tersebut dari A warga Kabupaten Batubara, kepada seseorang inisial A, menjanjikan upah sebesar Rp 900 ribu, katanya apabila berhasil mengantarnya.

Selain sabu seberat 49.09 gram (brutto), dari pelaku juga turut diamankan 1 plastik warna hijau, 1 Hp Merk Samsung warna biru dan 1 Hp Merk Vivo warna biru.

“Saat ini, pelaku dan barang bukti telah dibawa ke Sat Res Narkoba Polres guna dilakukan proses lidik/sidik dan pengembangan selanjutnya,” ungkapnya mengakhiri. ** MF