Terbukti Miliki 16 Bungkus Shabu! TW Diamankan Satres Narkoba Tanjungbalai

Foto: TW(28), Pelaku saat sudah diamankan di Ruang Unit Satuan Res Narkoba Polres Tanjung Balai, Polda Sumut.

TANJUNG BALAI, MEDGO.ID – Satuan Res Narkoba Polres Tanjung Balai, kembali lagi mengamankan salah seorang pria (28) berinisial TW alias Tanto warga jalan Rel Kereta Api Lk II Kelurahan Pematang Pasir Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai. Dari hasil penyergapan terhadap TW, terbukti Pemiliki Narkotika Jenis Shabu, Sabtu (14/8/2021) sekira Pukul 15.30 Wib.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi melalui Kasat Narkoba AKP Zulfikar saat dikonfirmasi wartawan mengatakan. Bermula, tim unit kita pendapatkan informasi bahwa ada seorang pria diaera lokasi Jalan Rel Kereta Api tepatnya di Gang Tembok Lk I Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai. Dari dalam salah satu rumah yang diduga kerap dijadikan tempat transaksi penjualan Narkotika.

Sesuai intruksi Kapolres AKBP Triyadi, kita tidak akan mengulur waktu jika mendapati laporan informasi dari manapun terkait penyalagunaan dan predaran Narkoba diwilayah Tanjung Balai, langsung ditindak cepat selidiki tangkap.

Satuan Res Narkoba yang dipimpin KBO Satres narkoba IPTU Demonstar, beserta Kanit lidik II Resnarkoba IPDA N. Tamba bergerak kelokasi. “Sesampai di TKP petugas melihat dan mendapati benar adanya seorang pria sesuai dengan hasil laporan langsung di lakukan pengepungan dirumah tersebut oleh Tim petugas masuk kedalam rumah, pelaku yang mengaku bernama Tanto Wiyahya ini berhasil diamankan saat sedang berada didapur,” ungkap AKP Zulfikar.

Foto: Pelaku saat akan diproses pemeriksaan lebih lanjut di Ruang Unit Satres Narkoba.

Saat penggerebekan serta dilakukan penggeledahan didalam ruangan rumah, petugas berhasil menemukan sejumlah barang bukti salah satunya tepat didepan pelaku, diatas meja makan ditemukan sebuah kotak bedak berwarna putih didalamnya didapat 1 bungkus berisikan narkotika jenis shabu serta 16 bungkus plastik klip transfaran kosong dan dari dalam tas warna coklat milik pelaku yang digantung diruang tamu juga ditemukan 15 bungkus plastik klip transfaran yg diduga juga berisikan narkotika jenis shabu.

Foto: Sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan.

Lanjut Kasat menerangkan, Dengan santuy petugas melakukan introgasi terhadap TW dengan santuy juga ia menerangkan dan mengakui bahwa benar narkotika tersebut yang didapat dari total 16 bungkus klip dari hasil timbangan dengan berat kotor 3,64 (tiga koma enam empat) gram tersebut adalah benar miliknya dan 2 batang pipet plastik yg ujungnya diruncingkan, 1 bungkus bekas tissue paseo dan 1 unit Hp. Merk Vivo tipe F9.

Atas perbuatan pelaku beserta sejumlah barang bukti yang didapat, petugas Satres Narkoba membawa TW ke Polres Tanjung Balai, guna dilakukan penyidikan dan pengembangan serta proses hukum lebih lanjut, “Dan untuk pasal yang disangkahkan kepadanya, pelaku terancam Pasal. 114 ayat (1) Subs 112 ayat (1) UU No.35 tahun 2009 tentang narkotika,” terang AKP Zulfikar mengakhiri. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here