Terancam Hukuman Mati! Satu Orang Kurir Berhasil Ditangkap 4 Lainya DPO

Selundupkan Narkotika diduga jenis Shabu 34,794 KG. Pelaku terancam hukuman mati atau penjara seumur hidup, Satu Orang Kurir (pelaku) berhasil ditangkap 4 Lainya DPO. (foto EF)

Asahan, MEDGO.ID — Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira dihadapan berbagai awak media, Senin 20 September 2021. Sekira Pukul: 10.00 Wib memaparkan dalam pengungkapkan penemuan serta tertangkapnya kurir (pelaku) penyelundupan peredaran Narkotika jenis shabu seberat 34,794 Kg di pinggir sungai di Dusun II Desa Sei Apung Kecamatan Tanjung Balai-Asahan Kabupaten Asahan Sumatera Utara.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan dalam pemaparanya, Pelaku berinisial “IR” (47) yang merupakan warga Jalan Sumber Sari Kecamatan Sei Tulang Raso Kota Madya Tanjung Balai adalah salah satu pelaku yang mengaku kurir berhasil diamankan.

“Sebelumnya Rabu tanggal 8 September 2021 sekira pukul: 10.00 Wib berdasarkan laporan yang kita dapat, ketika petugas hendak mengamankan barang bukti diduga shabu seberat 34,794 Kg yang terbungkus dalam plastik berwarna hijau bertuliskan Quanyingwang yang tersimpan di dalam goni berhasil diamankan, namun pelaku “IR” sempat berhasil melarikan diri,” sebut Kapolres

Satu orang Kurir (pelaku) berhasil ditangkap dan berupa barang bukti diduga Shabu 34,794 Kg.

Kemudian pada hari Minggu tanggal 12 September 2021 sekira pukul 22.30 Wib, Sat narkoba Polres Asahan bersama Dit Narkoba Polda Sumut akhirnya berhasil mengamankan pelaku “IR” di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di dekat lapangan golf Kelurahan Bunut Barat Kecamatan Kota Kisaran Barat Kab. Asahan.

Kapolres menyatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengejaran kepada 4 Orang terduga pelaku lainnya yang terlibat didalam peredaran gelap Narkotika tersebut dan sampai saat ini sudah ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Seorang Kurir (pelaku) selundupkan narkotika diduga Shabu 34,794 Kg, berhasil ditangkap dan 4 kawanan pelaku lainya DPO.

“Tidak ada tempat bagi para pelaku narkoba di Kab. Asahan, kalau masih nekat, saya akan sikat para pelaku yang coba coba melakukan Peredaran gelap  Narkotika di Kab. Asahan,” Tegas Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira.

Atas perbuatanya, pelaku dan barang bukti yang ditemukan dibawa ke Polres Asahan guna dilakukan proses Penyidikan lebih lanjut. Sementara itu untuk pasal yang diterapkan terhadap tersangka tersebut di kenakan Undang Undang narkotika No 35 tahun 2009 pasal 114 ayat 2 Subsider 112 ayat 2 dengan ancaman maksimal pidana mati atau seumur Hidup, penjara.

Pewarta: [E Franata]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here