Sepesialis Terobos Rumah Resahkan Warga Berhasil di Ciduk Unit Jatanras

Foto: RID(21) pelaku saat sudah diamankan petugas diruang Satreskrim Unit Jatanras Polres Asahan Polda Sumut.

Asahan,  MEDGO.ID — Kembali lagi Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Asahan berhasil mengamankan seorang pelaku tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan, yang nekat menerobos rumah warga lewat pintu samping, pria berinisial RID (21), warga Jalan Jendral Sudirman LK I Kelurahan Bunut, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan harus berurusan dengan polisi, Selasa (17/8/2021).

Kepada wartawan Melalui Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Rahmadani menuturkan, Kali ini dalam aksinya pelaku yang nekat masuk malalui pintu samping dan menorobos lewat pintu belakang, rumah salah satu warga yang tidak jauh dari lokasi rumah tempat tinggal pelaku di Lingkungan 1, Sabtu (14/8) sekira pukul 03.30 Wib. dengan menggasak sejumlah barang berharga 4 unit hand phone diantaranya Hp merek Realme 5 Pro warna hijau, Hp Realme 5i warna biru, Hp Redmi 8A Pro warna putih dan Hp Nokia warna hitam.

Tidak hanya itu, pelaku juga menggasak dompet milik pelapor yang berisikan 4 lembar STNK diantaranya STNK sepeda motor Honda Beat BK 2163 VAD, sepeda motor Honda Vario BK 2964 VBE, STNK mobil Toyota Agya BK 1702 VD, STNK mobil Isuzu Panther Pick Up BK 8357 XV dan 1 (satu) buah SIM A.

Foto: Salah satu barang bukti 1 unit Hp Nadroid beserta kotak yang berhasil di dapat petugas.

Berdasarkan Laporan dari pelapor dan informasi dari narasumber, Sat Reskrim berhasil menangkap pelaku saat adanya seorang yang hendak menjual sepeda motor Honda Verza tanpa dokumen, petugas langsung melakukan penyamaran (under cover) sebagai pembeli sampai melakukan penawaran langsung terhadap pelaku untuk membeli sepeda motor Honda Verza tersebut serta sepakat bertemu di Jln. Panglima Polem Kelurahan Tegal Sari Kecamatan Kota Kisaran Barat Kab. Asahan sekira pukul 23.00 Wib.

“Begitu pelaku datang ketemu dengan anggota kita Satuan reskrim yang dipimpin Kanit Jatanras IPDA Dian Simangunsong langsung menyergap pelaku usai dilakukan pemeriksaan terhadap sepeda motor tersebut sesuai dengan BPKB milik korban,” jelasnya

Foto: Satu Barang bukti lagi, berupa 1 unit Sepeda motor Honda Verza.

Dilokasi dengan santuy petugas mengintrogasi lisan terhadap pelaku. Dan dengan santuy juga pelaku mengakui atas perbuatanya, benar sepeda motor tersebut hasil dari curianya. Atas perbuatanya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian, dengan ancaman tujuh tahun penjara. Selanjutnya pelaku dan beserta barang bukti diamankan ke Polres Asahan untuk dilakukan proses penyidikan hukum lebih lanjut.

“Dari tangan pelaku, kita dapatkan petugas mengamankan Barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor Honda Verza warna hitam No. Rangka : MH1KC5210GK320866, No. Mesin : KC52E1317304 dan 1 (satu) unit Hp Redmi 8A Pro warna putih turut juga kita amankan,” ungkap Kasat Reskrim kepada wartawan. (MF)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here