Sensus Penduduk 2020 Akan di Mulai, Bupati : Jalankan Amanah Ini dengan Benar

Boalemo, (MEDGO.ID) – Bupati Kabupaten Boalemo, Darwis Moridu saat membuka Rapat Koordinasi Sensus Penduduk tahun 2020 yang di gelar oleh Badan Pusat Statistik, bertempat di Hotel Citra Ayu turut di hadiri oleh Kepala BPS Awaluddin Kurusi, Kapolres AKBP Ahmad Pardomuan, SOPD dan Camat. Rabu (5/2).

“Sensus Penduduk tahun 2020 baik data administrasi induk maupun dukcapil yang akan di mulai tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020 secara online dan di lanjutkan mendatangi secara langsung rumah masyarakat merupakan pertama kali di lakukan di Indonesia, dan mari kita berkomitmen satu nafas guna menuju satu data kependudukan”, harap Bupati Darwis Moridu.

Dalam pesan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terkait kesimpangsiuran data dari beberapa Kementerian dan Lembaga menjadi penyebab belum maksimalnya kebijakan pemerintah, sehingga lewat sensus penduduk tahun 2020 menjadi langkah awal dalam memperbaiki sistem administrasi penduduk baik lewat sensus maupun yang di lakukan oleh dinas kependudukan dan catatan sipil.

Saya berharap dalam sensus penduduk di tahun 2020 merupakan hal strategis dalam menentukan arah kebijakan 10 tahun kedepan, sehingga Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil bantulah apa yang di butuhkan oleh BPS dan saya berharap bagi BPS jalankan amanah ini dengan benar. (rh).

Exit mobile version