Selesaikan Selisih Paham, Kapolres Batubara Mediasi dengan Puluhan Wartawan

Respon cepat Kapolres Batu bara Selesaikan permasalahan Media dengan Anggota Polisi, Jumat (14/1) Siang.

Batu Bara, MEDGO.ID — Di dampingi Waka polres Kompol Rudi Chandra SH.MH. Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan SH.MH. langsung menyikapi Permasalahan yang terjadi pada Kamis Pagi (12/1/2022).

Perselisihan paham yang terjadi kemarin antara seorang wartawan dengan salah seorang Peronil polisi di lokasi Polres Batubara.

“Dalam agenda mediasi ini, saya selaku Kapolres menengahi pada mediasi ini  dari perselisian pahaman yang terjadi semalam,” tutur Kapolres kepada wartawan.

Mediasi ini berlangsung ditempat warung biasa tongkrongan (markas) para media, tepatnya di jalan Perintis kemerdekaan Kota Lima Puluh Kabupaten Batu bara siang tadi, Jumat (14/1). Siang.

“Terimah kasih kepada teman-teman insan Pers yang sudah berkenan datang pada siang hari ini,” ucap Kapolres diawal sambutan.

Sekira hampir 30 orang wartawan yang tergabung dari media dan para sesepuh wartawan di Kabupaten Batu bara yang bersedia datang turut menghadiri Gelar ngopi bareng bersama Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan dan para personilnya.

“Saya mewakili satuan Polres dan jajaran, mohon maaf kepada wartawan yang bersangkutan dan buat yang lainya,” ucap Kapolres.

Dari sebelumya yang telah diketahui bersama. adanya seorang personil Poisi di Polres Batubara diduga telah berkata tidak sopan kepada wartawan yang sedang melakukan peliputan berita didalam lokasi Polres Batubara.

“Personil Polisi kita, yang sudah berbuat perlakuan tidak menyenangkan pada saat juga sedang menjalankan tugas nya, kata Kapolres.

Akibat perbuatan yang telah dia lakukan, Kapolres mengambil sangsi tegas dan sudah melakukan pemindahan tugas ketempat yang yang lain, agar kedepan lebih bisa mendewasakan dirinya.

Dalam hal ini Kapolres berharap agar bisa dapat lebih baik lagi dalam menjalin kerjasama kemitraan yang sudah di bina selama ini sudah cukup baik antara media dengan polres Batu bara.

“Sekali lagi kami atas nama Polres Batu bara berharap hal ini bisa di selesaikan dengan rasa ke keakraban, sebagai kemitraan hingga sampai saat ini berjalan dengan baik, agar tidak menjadi permasalahan yang serius,” ujar Kapolres.

Hingga akhir mediasi berlangsung seluruh insan Pers yang mengikuti menanggapi dan merespon dengan baik. Mediasi berlangsung damai dan tertib sert tetap Prokes. (M68)