Riyanto Tenggelam Diuperairan PGN, Hingga Kini Masih Dalam Pencarian

ilustrasi (foto klik dokter)

Lampung, MEDGO.ID — Riyanto (18), Warga Desa Muara Gadingmas, Labuhan Maringgai, Lampung Timur diketahui tenggelam di perairan laut PGN. Hingga saat ini tim SAR dan Pol-Airud masih mencari keberadaanya, Kamis (02/06/2022).

Peristiwa korban tenggelam itu terjadi sekira pukul 12.00 Wib, berawal saat korban bersama ayahnya hendak pulang dari perairan gambas, namun sesampainya di perairan Perusahaan Gas Negara (PGN) mesin perahu yang berpenumpang 9 orang itu mengalami trouble (gangguan).

“Ditengah perjalanan mesin kami mati, lalu saya menyuruh anak saya itu untuk lemparin jangkar kedepan sambil dandan mesin, tapi tanpa sepengetahuan saya jangkar malah dibuang kebelakang dan talinya ternyata terlepas dari perahu yang kami naiki”. Ucap Sahri (50) (Ayah dari korban).

Korban yang saat itu tak mampu menahan tali jangkar yang terlepas, lantas ikut tertarik keluar dari perahunya.

“Saya sempat lemparin jerigen sebagai pertolongan, tapi karena kondisi angin kencang jerigen itu sulit untuk diraih sama dia”. Terangnya.

Bripka Indra Saputra

Dalam kondisi angin kencang, korban berusaha meraih jerigen sesekali berteriak minta tolong kepada ayahnya. Namun sang ayah bersama 7 penumpan lainya itu tak mampu berbuat banyak, mereka hanya mampu berpasrah melihat korban hanyut.

“Hingga Pukul 15.00 Wib, saya melaporkan kejadian ini kepada Pol-Airud setempat”. Ucapnya.

Memberikan keterangan, Kasat Pol-Airud Labuhan Maringgai, AKP Yus Mawardi melalui Komandan kapal 105, Bripka Indra Saputra membenarkan peristiwa korban tenggelam itu.

Sejak pukul 15.30 pihaknya bersama tim Basarnas langsung menuju TKP untuk melakukan pencarian, namun hingga sore petang korban juga belum diketemukan.

“Karena kondisi juga gelap, terpaksa pencarian akan kami lanjutkan besok bersama tim Basarnas”. Ucap Bripka Indra.(ZH)

Exit mobile version