Ribuan Paket Sembako Terjaring Sidak Bawaslu

KENDAL, MEDGO.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kendal Jawa Tengah dipimpin langsung oleh Odilia Ami Wardayani selaku Ketua Bawaslu Kendal bersama dengan para komisionernya, Selasa (8/12/2020) dini hari, menggelar inspeksi mendadak (sidak) terhadap tempat penyimpanan paket bantuan sosial (bansos) di salah satu rumah warga Desa Sidomulyo Kecamatan Cepiring.

Paket bansos yang dikemas menggunakan tas plastik merah tersebut berisikan 3 kilogram beras, gula dan minyak goreng.
Pada tas plastik berterakan foto salah seorang anggota DPR RI dari salah satu partai politik, dan juga tertera foto dari ketua dari salah satu partai politik di Kabupaten Kendal.

Setelah sidak, terkait dengan temuan ribuan paket sembako tersebut, dalam keterangannya, Odilia mengatakan bahwa karena sudah larut malam dan kondisinya juga tidak memungkinkan, maka pihak Bawaslu belum bisa memutuskan apakah hal tersebut melanggar peraturan tentang pilkada atau tidak, dikarenakan hal tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

BACA JUGA :  Dr. DP Dinyatakan Sebagai Tersangka Tindak Kejahatan Terhadap Kesopanan

“Kami akan menunggu laporannya besok pagi di kantor Bawaslu, serta akan memangil pihak pengurus bansos sembako tersebut besok pagi”, ujar Odilia.

Sementara itu, salah seorang relawan yang bernama Trismina mengatakan bahwa paket sembako yang disimpan di salah satu rumah seorang warga Desa Sidomulyo berjumlah 10.000 paket. Dimana, ribuan paket sembako tersebut dikirim langsung dari Jakarta dan sudah berada di rumah warga Sidomulyo sejak satu minggu yang lalu.

BACA JUGA :  Bupati Kendal: Target Pendapatan Asli Daerah Tahun 2022 Sebesar 565,639 Miliar

“Dari jumlah tersebut, yang sudah didistribusikan di wilayah Weleri dan Sukorejo jumlahnya sekitar 500 paket”, tutur Trismina.

Menurut Trismina, pemberian bantuan pakt sembako dari Herviano kepada warga di wilayah Kabupaten Kendal bukan hanya kali ini saja, tetapi sudah dilakukan semenjak adanya pandemi.

BACA JUGA :  Bupati Kendal: Target Pendapatan Asli Daerah Tahun 2022 Sebesar 565,639 Miliar

“Saya tegaskan bahwa bansos ini bukan untuk pendukung 03 tapi untuk konstituen Herviano di Kabupaten Kendal yang tersebar di 20 kecamatan”, pungkas Trismina.(*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here