Polsek Kota Tengah Amankan Pelaku Spesialis Jambret HP

Polsek Kota Tengah Amankan pelaku Jambret Spesialis HP
TSK saat diamankan aparat Kepolisian Polsek Kota Tengah (Foto IST)

GORONTALO, MEDGO.ID — Dalam menjaga situasi Kamtibmas di Provinsi Gorontalo khususnya di Kota Gorontalo, Team Zombie Polsek Kota Tengah Polres Gorontalo Kota yang di Pimpin Kanit Reskrim Bripka Andi Firdan Diningrat,SH berhasil mengungkap kasus pencurian Handphone dengan modus jambret yang terjadi pada januari silam di Jalan Bali Kota Tengah Kota Gorontalo.

BACA JUGA :  Antisipasi Badai Siklon Tropis 94w, Polda Gorontalo Bersama Intansi Terkait Gelar Rakor

Pelaku  MN alias Mat (36) setelah diperiksa berdasarkan identitasnya diketahui merupakan  warga Desa Diluato Kecamatan Paguyaman Kabupaten Boalemo.   Saat diamankan Team Zombie Polsek kota tengah, Polres Gorontalo Kota, pada Jumat (26/02/2021).

Pengungkapan ini bermula dari laporan masyarakat yang mengalami penjambretan saat melintas di jalan Bali Kelurahan Pulubala Kecamatan Kota Tengah.

BACA JUGA :  Aktivis Papua Markus Yenu Kecam Tindakan KKB yang Sangat Keji

Kapolsek Kota Tengah Iptu Tadjudin Mantali Menjelaskan, setelah melakukan penyelidikan, team reskrim mendapatkan informasi bahwa barang bukti berada di wilayah barat Gorontalo tepatnya di Kecamatan Lemito Kabupaten Pohuwato.

“selanjutnya team tindak Polsek Kota tengah yang di pimpin Kanit Reskrim berangkat ke Pohuwato dengan menempuh jarak tempuh 5 Jam lamanya. Akhirnya team langsung bekerja dan berhasil mengamankan terduga”, jelas Kapolsek Kota Tengah.

BACA JUGA :  Siap-siap ! Kapolri Akan Menindak Tegas Anggotanya Terlibat Narkoba

Kapolsek mengungkapkan, bahwa Team Zombie kemudian interogasi terhadap terduga. Dari    keterangan yang dikorek , ia mengaku bahwa dirinya pelaku pencurian tersebut, dan  aparat lakukan penyitaan terhadap barang bukti tersebut.

“Akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 8.150.000,- ( Delapan juta seratus lima puluh ribu rupiah), dan saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamanka di Mapolsek Kota Tengah untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tutup Kapolsek.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here