Polres Tanjungbalai Bakar Barang Bukti Narkoba Hasil Ops Antik Toba 2022

Wakapolres Tanjungbalai Kompol H. Jumanto SH, MH, membakar barang bukti narkoba, saat Polres Tanjungbalai menggelar kegiatan Pemusnahan Barang Bukti sebanyak 1.167,42 Gram Narkotika dan Press Release hasil Ops Antik Toba 2022. Selasa (1/3/2022) foto: miko

Tanjung Balai, MEDGO.ID — Polres Tanjungbalai menggelar Press Release kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba yang sudah memiliki hukum tetap bersama Satres Narkoba Polres Tanjungbalai dari Hasil Ops Antik Toba – 2022.

Kegiatan pemusnahan Barang Bukti dipimpin oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP Yriyadi, S.H, S.I.K yang kali ini diwakilkan Wakapolres Tanjungbalai Kompol H. Jumanto SH., MH, Bertempat di Halaman Mako Polres Tanjungbalai, Selasa (01/3) sekira pukul 10.15 Wib.

Kegiatan pemusnahan ini di saksikan Ketua MUI Kota Tanjungbalai, Ketua FKUB Kota Tanjungbalai, Ketua DMI Kota Tanjungbalai, Ketua PGI Kota Tanjungbalai, dan yang Mewakili Tokoh Masyarakat Kota Tanjungbalai serta Para Insan Pers yang hadir.

BACA JUGA :  Kasus Korupsi BKD Kota Batu, Jaksa Kembali Periksa7 Saksi

Wakapolres Tanjungbalai mengawali sambutannya mengatakan, “Dalam Konfrensi Pers ini adalah hasil dari Ops Antik Toba 2022,” sebutnya.

Polres Tanjungbalai menggelar Press Release kegiatan Pemusnahan Barang Bukti sebanyak 1.167,42 Gram Narkotika, (foto: miko)

Dan Wakapolres juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan pada kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Narkotika ini sekaligus Press Release Ops Antik – 2022 Polres Tanjungbalai.

“Adapun Barang Bukti Narkotika yang akan dimusnahkan pada hari ini merupakan hasil pengungkapan selama 21 hari dimulai dari tanggal 02 s/d 22 Februari 2022 dengan rincian Narkotika Jenis Sabu sebanyak 92,8 Gram & Narkotika Jenis Ganja sebanyak 1.167,42 Gram,” bebernya.

Lebih lanjut, Kompol H. Jumanto juga menegaskan Mari kita semua bersama-sama berkomitmen dalam pemberantasan Narkoba khususnya di Wilayah Kota Tanjungbalai.

BACA JUGA :  Aksi Pencurian dan Pembunuhan Nenek di Batubara, Ternyata Pelakunya Masih ABG

Selanjutnya yang mana kami Polres Tanjungbalai juga telah berkomitmen dalam pemberantasan Narkotika di internal kami sendiri.

“Sebagai contoh terhadap mantan Personil Polres Tanjungbalai yang melakukan pelanggaran tekait Tindak Pidana Narkotika dan ybs semuanya telah di pecat dari institusi Polri,” ungkapnya lagi.

Di tempat yang sama, mewakili Tokoh Masyarakat Kota Tanjungbalai H. Zainal Arifin mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Polres Tanjungbalai saat ini.

Zainal Arifin juga mengungkapkan bahwa bukti nyata pada hari ini dalam pengungkapan kasus selama Ops Antik Toba – 2022 yang mana membuat keberhasilan ini dikarenakan program PRESISI bapak Kapolri.

BACA JUGA :  Kasus Korupsi BKD Kota Batu, Jaksa Kembali Periksa7 Saksi

“Semoga apa yang diharapkan masyarakat yaitu rasa aman dan nyaman dapat tetap terjaga dengan kehadiran Polri ditengah masyarakat,” ucapnya.

Pengujian seluruh sempel Barang Bukti Narkotika yang ada oleh Tim Labfor Poldasu Penata Husnah Sari. (foto: miko)

Kemudian, Kegiatan dilanjutkan dengan Pengujian Barang Bukti Narkotika oleh Tim Labfor Poldasu Penata Husnah Sari.

Dan di akhir kegiatan dilanjutkan dengan Pemusnahan semua Barang Bukti narkoba dengan cara dilarutkan didalam air panas mendidih dan sisanya semua di bakar degan api.

Kemudian kegiatan ditutup dengan penandatangan berita acara pemusnahan barang bukti narkoba yang sudah memiliki hukum tetap.

Dalam kegiatan juga tampak hadir mewakili Danlanal TBA, Mewakili Kajari Tanjungbalai, Mewakili Kabid Labfor Polda Sumut, Mewakili Ka BNNK Tanjungbalai, Mewakili Lapas Klas II B Kota Tanjungbalai dan yang Mewakili Tokoh Masyarakat Kota Tanjungbalai.

Pewarta: Miko