Pj Gubernur Gorontalo : UNG Bershalawat, Dalam Menjaga Stabilitas Politik Gorontalo

Penjabat Gubernur Hamka hendra Noer, saat menghadiri UNG Bershalawat, pada Selasa (22/05/2022) (foto Humas UNG)

Gorontalo, MEDGO.ID  – Kegiatan UNG Bershalawat dan Doa Bersama yang dirangkaikan dengan pembacaan Maulid Al-Mahmud oleh Majelis Muhyin Nufuus merupakan bagian dalam menjaga stabilitas politik di Provinsi Gorontalo. Hal ini disampaikan oleh Penjabat Gubernur Provinsi Gorontalo Hamka Hendra Noer. Dalam sambutannya dikegiatan tersebut,  pada Selasa, (24/5) bertempat di halaman Rektorat Universitas Negeri Gorontalo.

“Saya kira ini adalah bagian sinergitas antara ulama, umara dan civitas akademika. Kalau tiga sumber kekuatan ini kita sinergikan, Insya Allah Gorontalo akan lebih stabil dan akan lebih terjaga stabilitas politik lokalnya,” ungkapnya.

Hamka mengatakan bahwa salah satu tugas utama yang diberikan untuknya dari Presiden melalui Menteri Dalam Negeri adalah untuk menjaga stabilitas politik lokal di pemerintahan Provinsi Gorontalo.

“Saya mohon pada para habaib, ulama, forkopimda, dan civitas akademika, ayo kita bekerjasama, bersinergi kedepan dan kita berikan yang terbaik untuk Gorontalo, sehingga akan bergerak lebih maju dan memberikan dampak ekonomi dan sosial bagi masyarakat Gorontalo,” harapannya.

UNG Bershalawat dan Doa Bersama Untuk Gorontalo ini dihadiri lebih dari 2000 orang. Kegiatan ini diawali oleh pembacaan Maulid Al-Mahmud oleh Majelis Muhyin Nufuus Gorontalo, lalu dilanjutkan dengan tausiyah oleh KH. Rasyid Kamaru, M.Pd.I, Habib Salim Al-Jufri, Lc. dan K.H. Abdullah Aniq Nawawi, LC., MA.(*)

Exit mobile version