Perhimpunan Jurnalis Siber Resmi Hadir di Bumi Hulondalo

Pengukuhan Pengurus DPD dan DPC Perhimpunan Jurnalis Siber se Provinsi Gorontalo, Sabtu (30/07)

Gorontalo, MEDGO.ID — Kehadiran organisasi jurnalis / wartawan di Provinsi Gorontalo, disambut gembira dan antusias oleh segenap Pengurus Daerah dan Cabang, untuk meningkatkan kompetensi pekerja media.

Ketua Umum PJS (Jurnalis Siber Indonesia) Indonesia, Mahmud Marhaba menyampaikan bahwa kehadiran organisasinya, sudah menjadi kebutuhan kondisi sekarang ini, yang serba digital.

“Sekarang kehadiran media siber / online, di Indonesia, tumbuh pesat setiap waktu,” kata Mahmud yang merupakan pendiri JMSI Pusat, yang lama aktif dalam berbagai organisasi pers.

Ia memberikan bahwa sekarang ada 53 ribu media siber yang tumbuh, dan akan terus berkembang ke depan, tentu berjalan sama dengan bertambahnya pekerja media tiga kali lipat dari jumlah media.

Mahmud berpesan kepada seluruh pengurus yang telah diberikan amanat, agar selalu menjaga etika profesi dalam menjalankan tugas dengan penuh dedikasi yang tinggi, agar masyarakat dapat tercerahkan saat mencerahkan.

Selain itu, terkait UKW (Uji Kompetensi Wartawan) agar pengurus tak perlu risau, sebab semua memiliki kesempatan dalam mengikutinya. Bahkan bilamana ada yang ada pihak yang menyebarkan terkait hak pelaksanaan UKW hanya segelintir organisasi, menurutnya, itu tak sepenuhnya benar.

Dengan dikukuhkan PJS Se-Provinsi Gorontalo ini, merupakan sarana sosialisasi pedoman dan etika dalam menjalankan tugas para pekerja medi di bumi Gorontalo.

Kehadiran Unsur Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo, Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Gorontalo Utara, dan Kabupaten Boalemo, serta Bone Bolango, menjadi penyemangat pengurus PJS Gorontalo. (MDG)

Exit mobile version