Pelaksanaan Patroli Skala Besar Operasi Yustisi, Bagikan Beras serta Paket Sembako

Kegiatan Operasi Yustisi, dilaksanakan oleh sejumlah 44 Personel petugas gabungan. Terdiri 32 Personel Polri, 5 Personel Satpol PP dan 7 Personel TNI. Di Pimpin Kabag Ops Polres Asahan Kompol. RD Firman.

ASAHAN, MEDGO.ID – Polres Asahan Polda Sumut menggelar patroli skala besar dalam rangka pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Di Wilayah Hukum Polres Asahan, Kisaran. Kabupaten Asahan, Jumat (23/7/2021) malam.

Kegiatan Operasi Yustisi ini dilakukan pada malam hari sekira pukul 21.00 Wib, hinggal selesai sekira pukul 23.30 Wib, Patroli skala besar ini dilaksanakan oleh sejumlah 44 Personel petugas gabungan Kabupaten Asahan, terdiri dari 32 Personel Polri, 5 Personel Satpol PP dan 7 Personel TNI.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK. MH diwakilkan melalui Kabag Ops Polres Asahan Kompol RD Firman D SH. MH, mengatakan kepada wartawan. “Kegiatan ini dilakukan sesuai instruksi surat telegram Kapolri kepada jajarannya untuk melaksanakan patroli skala besar di masa PPKM Darurat saat ini”.

Sejumlah Pesonel TNI dan Satpol PP Kabupaten Asahan, Saat turut membagikan paket sembako kepada warga.

Tidak hanya itu, Hal ini dilakukan juga sebagai bentuk memperhatikan perkembangan situasi kamtibmas dan penyebaran covid-19 di seluruh Indonesia yang sampai saat ini masih terus menunjukan trend peningkatan yang signifikan.

Sambungnya, Oleh karena itu, perlu dilakukan pengendalian penyebarannya dengan memperketat pelaksanaan PPKM. Salah satu caranya yakni melalui pendisiplinan masyarakat terhadap prokes.

Personel Gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP Kab. Asahan turut mengamankan pada Kegiatan Operasi Yustisi.

“Pelaksanaan Patroli Skala Besar malam ini dengan melaksanakan operasi yustisi dan pemberian bakti sosial dengan membagikan beras dan juga paket sembako kepada 70 (Tujuh puluh) masyarakat  yang terdampak akibat covid-19. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas tiga pilar yaitu TNI & Polri dan Pemerintah Daerah dalam penanganan PPKM Darurat,” ungkap Kabag Ops menerangkan.

Kapolres berharap dan menghimbau, Patroli dan operasi yustisi skala besar itu diharapkan dapat meningkatkan disiplin warga masyarakat untuk tetap taat protokol di tengah PPKM Darurat level 4, dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Semoga dapat bermanfaat, masyarakat dapat patuh untuk tetap di rumah khususnya di atas jam 21.00 Wib, dan selalu berdoa bersama keluarga semoga corona cepat selesai dan dapat melaksanakan aktivitas kembali,” ucap Kompol Firman Kabag Ops Polres Asahan. (MF-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here