Operasi Pekat Otanaha I 2024: Enam Remaja Ditangkap Polresta Gorontalo Kota karena Pesta Miras di Kos

Operasi Pekat Otanaha I 2024: Enam Remaja Ditangkap Polresta Gorontalo Kota karena Pesta Miras di Kos**

Polresta Gorontalo Kota, bersama TNI dan Satpol PP, melaksanakan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Otanaha I tahun 2024 pada Rabu (9/6) malam. Dalam operasi ini, enam remaja yang sedang berpesta minuman keras (miras) di sebuah kamar kos di Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, berhasil diamankan.

Kapolresta Gorontalo Kota, Kombespol Dr. Ade Permana, S.I.K., MH, melalui Kabag Ops Kompol Suharjo, SE, mengungkapkan bahwa operasi ini menargetkan kos-kosan di wilayah Kota Timur. “Dalam salah satu kamar kos, kami menemukan enam remaja, tiga laki-laki dan tiga perempuan, sedang mengonsumsi minuman keras,” kata Kompol Suharjo.

BACA JUGA :  Pemkot Gorontalo Kerahkan Alat Berat Bersihkan Jalan di Tenilo Pasca Banjir

Para remaja beserta barang bukti miras kemudian dibawa ke Mapolresta Gorontalo Kota untuk didata dan diperiksa lebih lanjut. Mereka diminta membuat surat pernyataan yang diketahui oleh orang tua masing-masing dan diberi pembinaan mengenai bahaya serta dampak negatif dari konsumsi minuman keras.

Kompol Suharjo menekankan pentingnya operasi ini dalam mencegah tindak kejahatan yang sering kali dipicu oleh konsumsi miras di tempat umum. “Kami berharap operasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya minuman keras dan menghindarkan mereka dari perilaku merugikan,” tutupnya.(*)