Menuju Kehidupan Baru, Bupati Nelson Pomalingo Cek Kesiapan PDAM

Kabgor, (MEDGO.ID) — Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, tak henti-hentinya mempersiapkan tatanan kehidupan baru di wilayah pemerintahannya, hal ini terlihat saat Nelson mengunjungi setiap Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) yang ada di Kabupaten Gorontalo (Kabgor), termasuk Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabgor, Rabu (17/06).

Ditengah kesibukannya, Nelson tetap memastikan setiap pelayanan kepada masyarakat berjalan baik, termasuk dilingkungan penyediaan air bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo.

“Karena memasuki New Normal, maka saya berkunjung ke setiap OPD dalam rangka memberikan semangat kembali kepada seluruh aparat pasca Pssb, dan memasuki new normal,” kata Nelson usai meninjau kesiapan PDAM Kabgor, dan di dampingi Pimpinan OPD terkait, dalam menyongsong New Normal.

Dalam peninjauannya Nelson mengatakan, dirinya mengecek berbagai hal yang berhubungan dengan persiapan menuju tatanan kehidupan baru, salah satunya kesiapan PDAM dari segi protokol kesehatan dalam menghadapi New Normal.

“Saya meninjau langsung kesiapan mereka, tadi saya lihat bagaimana pelayanannya, bagaimana sifnya, peralatan cuci tangan, apakah sudah pakai masker, ini dalam rangka melihat langsung,”tutunya

Selain itu kata Nelson, ia juga melihat apa yang menjadi kendala PDAM dalam menjalankan tugas mereka, hal tersebut dilakukan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam menghadapi kehidupan baru kedepannya.

“Saya juga berinteraksi dengan mereka, apa problem mereka, terungkap berbagi hal, baik itu sistem pelayanan, operasional, dan Sumber Daya Manusia (SDM) nya, kinerja mereka kita liat secara langsung, dan ini akan berkelanjutan,”terangnya

Nelson menilai, kinerja PDAM dari segi pelayanan di lapangan perlu di tingkatkan. Namun demikian dalam situasi Pandemi Covid-19 sudah maksimal.

“Pelayanan di PDAM sudah bagus, tetapi hal yang di lapangan perlu di perbaiki, kalo bicara tentang keuangan sudah bagus,  tapi di lapangan seperti operasional, dan kerusakan, ini yang perlu genjot terus,” jelasnya

Nelson berharap, semangat PDAM untuk melayani masyarakat lebih di tingkatkan, meskipun dalam kondisi daerah sementara memerangi Virus Corona, tetapi pelayanan harus berjalan terus.

“Karna PDAM ini perusahaan yang menyangkut hajat org banyak yang berkaitan dgn air, maka tentunya kinerja pelayanan harus lebih bagus,  jangan hanya karna covid, kemudian turun kinerja, karena pelayanannya harus jalan,” pungkasnya.(HL)

Pewarta : Haryono Luwitan

Editor. : Robiyantoro Hulopi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here