Berita  

Menpora Zainudin Amali Dorong UNG, Aktif Manfaatkan Bonus Demografi

Kota Gorontalo, Medgo.ID — Momen perayaan Dies Natalies Universitas Negeri Gorontalo (UNG) ke 59, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainuddin Amali menyempatkan hadir langsung dalam memberikan Orasi ilmiah terkait dengan peran perguruan tinggi dalam memanfaatkan bonus demografi. Dalam Orasi itu, Menpora mendorong UNG dapat mempersiapkan mahasiswa untuk meningkatkan peran dalam menikmati bonus demografi tersebut.

“Saya berharap kepada Pak Rektor untuk dapat mendorong mempersiapkan para mahasiswanya menjadi kreatif, inovatif, punya kemandirian dan berdaya saing. Dengan demikian, peran perguruan tinggi dalam membantu negara memanfaatkan bonus demografi ini bisa akan sangat terlihat,” ujar Menpora

Disamping itu juga untuk di bidang olahraga, menurut Menpora komitmen UNG dalam mendukung pemuda dan olahraga di Provinsi Gorontalo sangat antusias, sehingga diharapkannya kolaborasi bersama perguruan tinggi di seluruh Indonesia dapat terjalin dengan baik.

“Pak rektor UNG untuk dukungan olahraga ini sangat luar biasa. Hari ini hadir beberapa Rektor dari perguruan tinggi, ini menandakan kolaborasi sudah berjalan. Dan UNG sebagai perguruan tinggi yang ada di kawasan timur indonesia, saya kira harus menjadi contoh yang baik untuk melakukan kolaborasi dan membina hubungan yang baik diantara perguruan-perguruan tinggi yang lain,” imbuhnya.

Hadirnya Menpora RI, Zainudin Amali di UNG tentunya bukan hanya sebagai simbolik mendirikan motivasi kepada mahasiswa, namun merupakan imprementatif untuk memberikan contoh langsung dalam berolahraga. Hal inilah yang diungkapkan Rektor UNG Eduart Wolok ketika mendampingi Menpora saat diwawancarai awak media. Ia mengaku senang dengan kehadirannya di UNG.

“Tentu ini memberikan spirit buat kita kedepan untuk terus mengembangkan dan menyehatkan masyarakat lewat olahraga, karena bukan hanya lewat prestasi tetapi juga untuk kesehatan masyarakat secara umum,” ucap Rektor

Kedepan, Rektor berkomitmen UNG akan terus mengembangkan diri menjadi mitra dari Kemenpora, agar bisa terus berkontribusi untuk kemajuan pemuda dan olahraga di masa yang akan datang.

Sementara itu, Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer menjelaskan kehadiran Menpora ini menjadi starting point awal untuk membangkitkan eksitensi kepemudaan dan olahraga di Gorontalo.

“Hal ini sudah mulai bergerak, mudah-mudahan ini menjadi modal utama buat kita untuk lebih menggambarkan Provinsi Gorontalo kedepan,” tutupnya. (IH)

Exit mobile version