MenPAN-RB Dorong Pelayanan Birokrasi Pemerintah Daerah, Melalui Penghargaan BerAkhlak Award

Kota Gorontalo, Medgo.ID — BerAkhlak Award, Penghargaan Pemimpin dan Agen Perubahan Tingkat Provinsi Gorontalo ini adalah pengungkit lahirnya ASN yang ber-Budaya BerAkhlak di Lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se Provinsi
Gorontalo.

Penghargaan diberikan kepada mereka yang telah menunjukkan komitmen perubahan searah dengan agenda pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkup Pemerintah Daerah.

BACA JUGA :  Bahas Program Kerja, Rapimprov I Kadin Gorontalo Resmi Digelar

Dengan kegiatan ini, diharapkan internalisasi Budaya BerAkhlak semakin meluas serta mendalam dan pada gilirannya dapat mendorong lahirnya SDM Aparatur yang profesional dengan karakter adaptif, berintegritas, dan berkinerja tinggi.

Menghadiri kegiatan tersebut, Jumat (14/10). Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Abdullah Azwar Anas mendorong agar pelayanan reformasi birokrasi Pemerintah Provinsi Gorontalo kedepan semakin baik.

BACA JUGA :  UNG Jadi Salah Satu Perguruan Tinggi Pertama Diluncurkan Buku Aldera

“Mudah-mudahan ini sebagai motivasi kami hadir ke tempat ini agar kedepan Pak Gubernur dan seluruh pihak bisa meningkatkan kinerjanya,” ucap Azwar Anas

Teelebih, sesuai arahan dari Presiden Jokowi, kata MenPAN diharapkan agar pelayanan reformasi birokrasi dapat berdampak ke masyarakat.

BACA JUGA :  Panitia Apresiasi Antusias Peserta Munas I Pemerhati Jurnalis Siber Tinggi

“Bapak Presiden menyampaikan ke kami supaya kegiatan birokrasi ini lebih lincah dan berdampak, tidak lagi sibuk mengurusi administrasi tapi harus berdampak pada rakyat,” tandas MenPAN, Azwar Anas. (IH)