Mayjen TNI Rudianto Gantikan Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari

SEMARANG, MEDGO.ID – Mayjen TNI Rudianto, Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam, secara resmi menduduki jabatan barunya sebagai Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV/Diponegoro, menggantikan Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, yang akan bertugas dalam jabatannya yang baru sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Sabtu (6/3/2021).

Serahterima jabatan dan tradisi satuan dalam penyambutan Pangdam IV/Diponegoro uang baru, dilaksanakan di Kompleks Makodam IV/Diponegoro, di Jalan Perintis Kemerdekaan Watugong Semarang Jawa Tengah.

Dalam sambutan perpisahannya, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, mengatakan bahwa dirinya sangat bangga bisa menjadi bagian dari keluarga besar Kodam IV/Diponegoro yang sarat dengan prestasi.

BACA JUGA :  Jawa Tengah Serap Dana Desa 54,54 Persen Tertinggi Secara Nasional

“Saya bangga dan bersyukur telah menjadi bagian dari Kodam IV/Diponegoro, dan itu pembelajaran bagi diri saya dan keluarga. Saya juga bersyukur Mayjen. Rudianto menjadi Pangdam IV/ Diponegoro, beliau putra daerah yang tentu saja paham dengan wilayah dan sosiologi masyarakat Jawa Tengah. Mudah-mudahan akan lebih mudah dalam berinteraksi”, ujarnya. Seperti dikutip dari Pendam IV/Diponegoro.

Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari berpesan kepada seluruh prajurit dan keluarga besar Kodam IV/Diponegoro, untuk tetap menghayati ajaran dan nilai-nilai kejuangan Pangeran Diponegoro, yaitu jujur, berani, dan peduli. Disamping itu, agar selalu menjaga soliditas, loyalitas dan rasa pengabdian yang tulus kepada bangsa dan negara.

BACA JUGA :  Rusunawa Kebondalem Dibangun Dengan Anggaran 18,29 Miliar

“Tentara disusun oleh satu landasan yang kuat yaitu Pancasila. Kita harus yakin, dengan berpegang teguh pada Pancasila. Akan menjadikan kita mampu mengatasi berbagai rintangan dengan pengabdian yang tulus dan ikhlas”, tandasnya.

Sementara itu, Pangdam IV/Diponegoro yang baru, Mayjen TNI Rudianto mengungkapkan, bahwa Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari adalah pribadi yang sangat konsisten, disiplin, dan profesional dalam menghadapi kompleksitas permasalahan yang sangat tinggi.

BACA JUGA :  Kendal Berpredikat Sebagai Kota Layak Anak

“Salah satu komitmen penting yang mampu diaktualisasikan oleh beliau adalah komitmen untuk selalu menumbuh kembangkan jiwa korsa, rasa kebersamaan dan kreatifitas seluruh warga Kodam IV/Diponegoro. Banyak kegiatan yang dilahirkan dari ide-ide kreatif beliau yang perlu kita lanjutkan dan kita tingkatkan”, tutup Mayjen TNI Rudianto. (*).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here