Masih Nekat Edarkan Shabu Sikawan ini Dapat Ruang Inap Gratis

Foto: Sejumlah barang bukti yang berhasil disita dari tangan pelaku.

Asahan, MEDGO.ID — Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan dalam kurun waktu beberapa hari ini saja kembali lagi menangkap salah seorang pria yang masih ada yang nekat mengedarkan narkotika jenis shabu di kabupaten Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira sudah menyebutkan. “Tidak ada tempat diluar sana bagi para pelaku peredaran narkoba di Kab. Asahan, kalau masih ada yang nekat saya akan sikat para pelakunya,” tegasnya.

Lebih lanjut, melalui Kasat Narkoba AKP Nasri Ginting dijelaskan kepada wartawan, Kamis (19/8/2021). Benar kita ada melakukan penahan terhadap pelaku berinisial PAI (36) warga Jalan Hasanuddin Kelurahan Kisaran Timur, Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, yang masih nekat melakukan peredaran narkotika jenis shabu.

Foto: PAI (36) pelaku dengan sejumlah barang bukti Saat sudah diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan Polda Sumut.

Pelaku berhasil diamankan Tim opsnal unit l Sat Res Narkoba Polres Asahan yang dipimpin oleh Kanit I Sat Narkoba IPTU Mulyoto usai mendapat Informasi dari narasumber pada Jumat 13 Agustus 2021 sekira pukul 03.00 wib disekitaran jalan imam Bonjol Kota Kisaran Asahan tepatnya disamping toko roti Fakhira Bakrie.

Tim opsnal bergerak cepat, penyelidikanpun membuahkan hasil, target ditemukan petugas sesuai ciri-ciri dari informasi, tanpa mengulur waktu petugas langsung melakukan penyergapan terhadap PAI dan dilakukan penggeledahan badan ditemukan sejumlah barang bukti dari saku belakang sebelah kanan. Dengan santuy petugaspun melakukan introgasi lisan kepada pelaku. Dengan santuy juga pelaku mengakui benar barang haram tersebut miliknya.

Foto: Sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan petugas.

Adapun dari tangan pelaku didapatkan sejumlah barang bukti, “Kami menyita Barang Bukti berupa 1,50 gram bruto, 1 (satu) yang dibungkus plastik klip diduga Narkotika jenis sabu, 1 Unit Hp Nokia warna Hitam dan Uang hasil penjualan sebesar Rp 400.000 turut kita amankan,” ungkap Kasat Narkoba

Guna mempertanggung jawabkan atas perbuatanya PAI (pelaku) diamankan beserta sejumlah barang bukti untuk dilakukan pengembangan, penyidikan hukum lebih lanjut. Serta pasal yang disangkakan kepadanya Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 atau 20 tahun penjara. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here