Masa Jabatan NKRI Segera Berakhir, Begini Kata Idris Rahim

Gorontalo, Medgo.id — Kepemimpinan pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo segera berakhir pada tanggal 12 mei 2022 mendatang.

Tentunya, dua periode kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut, telah banyak menghasilkan berbagai capaian pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, lewat berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat.

Dimana semua keberhasilan dan capaian ini, Wakil Gubernur Idris Rahim mengakatakan tidak terlepas dari penanan semua pihak, terutama DPRD Provinsi, sebagai lembaga legislatif yang memiliki peran dan fungsi penting sebagai mitra pemerintah.

“Keberhasilan-keberhasilan itu tidak karena Gubernur dan Wakil Gubernur saja, tetapi dibantu oleh Sekda, Pimpinan OPD, DPRD, Bupati/Walikota serta Kepada Desa dan Lurah,”ujar Wakil Gubernur Idris Rahim saat menggelar silahturahmi bersama para media. Selasa, (19/04)

Idris menjelaskan berbagai capaian positif yang berhasil diraih dalam sejumlah bidang, seperti pertumbuhan ekonomi, hingga penyediaan sarana dan prasarana.

Idris menyebutkan keberhasilan ekonomi Provinsi Gorontalo sebelum pandemi Covid-19 berada pada angka 6%. Dimana, mulai pada tahun 2020 pertumbuhan ekonomi tersebut minus hingga 0,22%.

Kemudian diawal tahun 2021, Idris menjelaskan pertumbahan ekonomi Provinsi Gorontalo minus hingga 1,09%. Namun pada tahun 2021 telah mencapai kondisi baik dengan angka 2,41%.

“Ini adalah pekerjaan kita semua dengan adanya pandemi Covid-19 ini seluruh aspek, tentu semua anggaran-anggaran baik Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota itu direfokusing untuk kepentingan pengadaan sarana dan prasarana kesehatan,”

Sebab, menurutnya anggaran APBD maupun APBN keseluruhannya hanya kurang lebih  sebanyak 10 triliun, dimana anggaran tersebut masih banyak kebutuhan mendasar dari pada masyarakat.

“Ini tidak bisa dikerjakan oleh pemerintah provinsi saja tetapi diharapkan juga oleh pemerintah kabupaten/kota. Kita bersyukur pemerintah bersama DPRD mengingat berbagai prioritas pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan dari masyarakat,” tandasnya. (IH)

Exit mobile version