Konsep Rumah Minimalis Modern, Bangunan Kecil Namun Terlihat Mewah

Konsep Rumah Minimalis Modern, Bangunan Kecil Namun Terlihat Mewah
homecrux.com

Konsep rumah minimalis modern kini menjadi sangat populer karena dengan desainnya yang lebih simpel dan praktis. Menariknya lagi, arsitektur minimalis membuat desain seperti ini dengan tujuan yang lebih baik melalui kesederhanaan dalam bahan, bentuk, detail, ruang, dan warna.

Konsep Rumah Minimalis Modern, Bangunan Kecil Namun Terlihat Mewah
homecrux.com

Intip Konsep Rumah Minimalis Modern yang Lebih Simpel dan Menarik

Rumah minimalis memiliki ciri khas yaitu lebih terkesan simpel dengan beberapa pembatasan dari jumlah perabot yang ada dalam ruangan. Mengingat area yang tidak begitu luas, maka memerlukan penataan interior yang lebih tepat supaya tidak terkesan sempit.

Konsep rumah seperti ini tidak hanya sebatas pada desainnya saja, tapi juga lebih memperhatikan pemilihan perabot, desain interior, pengaturan cahaya, warna, hingga tanaman sekitar rumah. Selain bentuk yang sederhana, kondisi ruangan juga harus tetap terang, bersih, serta meletakkan dekorasi yang sesuai.

Lebih Efisien dalam Bentuk dan Fungsi

Ada banyak jenis rumah minimalis yang memiliki bentuk layout dengan beberapa macam tingkat. Pada rumah minimalis biasanya lebih mengutamakan pada jenis ruang yang terbuka, tembok lebih minimalis, serta terdapat tempat penyimpanan yang cukup.

Salah satunya dengan pencahayaan alami adalah suatu karakter yang utama dari rumah minimalis tersebut. Pada lantai dasar ada ruangan untuk tempat parkir dan taman kecil.

Untuk bagian ruang pertama adalah ruang tamu, ruang keluarga, serta dapur mini yang berdekatan dengan ruang makan. Untuk jenis rumah lantai dua, bisa anda gunakan sebagai tempat ruangan tidur.

Cladding dan Finishing Tembok

Konsep rumah minimalis modern ini akan menggunakan struktur eksterior bangunan yang nantinya terpasang pada bagian dinding luar rumah. Sehingga akan menimbulkan bentuk visualisasi yang lebih menarik dengan mengekspresikan beberapa karakteristik berupa tekstur dan material yang akan anda gunakan.

Akan lebih baik lagi, jika terdapat sebuah papan kayu bentuk horizontal yang mampu membentuk relief cantik bagian depan rumah.

Area Terbuka dan Penuh Cahaya

Konsep rumah minimalis modern ini bisa anda buat dengan nuansa kamar tidur yang lebih segar. Dengan penggunaan jenis jendela dengan ukuran lebih besar akan membuat kamar memiliki cahaya yang lebih banyak.

Selain itu, desain ini akan menampilkan tema yang lebih hemat energi, karena pagi dan siang hari tidak akan menggunakan pemakaian lampu listrik. Dengan konsep yang indah, akan membuat ruang kamar menjadi lebih nyaman.

Ruang Dapur yang Sederhana

Konsep rumah minimalis modern ini mampu membuat dapur terlihat lebih bersih dan tertata dengan rapi tanpa ada barang yang bertebaran. Peralatan dapur juga akan tertata lebih rapi pada setiap rak yang anda gunakan. Dengan kombinasi antara dua set rak berwarna coklat dan putih, bahkan lantai yang mirip akan menambah kesan lebih elegan.

Pemilihan Warna

Anda bisa memilih jenis warna dasar netral untuk dekorasi rumah minimalis anda. Pasalnya, warna ini bisa anda padupadankan dengan beberapa warna yang lebih lembut seperti hijau daun, biru laut, dan merah muda.

Selain itu, pada desain rumah ini memiliki gradasi yang lebih gelap terang pada setiap sudut-sudut supaya terlihat lebih luas. Sehingga anda harus tahu dalam penggunaan warna untuk jenis rumah minimalis tersebut. Dengan warna yang sesuai, maka rumah akan terlihat lebih luas dan menarik.

Memang dalam konsep rumah minimalis modern ini tidak memiliki ukuran ruang yang lebar maupun besar. Meskipun begitu, dengan pemilihan warna serta penataan jenis dekorasi yang sesuai mampu menampilkan suasana lebih luas dan modern.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here