Komplotan Begal Berdarah Dingin Berhasil Dilumpuhkan Sat Res Anti Bandit

Ket foto: Komplotan (Pelaku) begal yang dikenal sadis di Kab. Batu Bara, berhasil di lumpuhkan dan ditangkap Tim Anti Bandit Satuan Reskrim Polres Batu Bara, Polda Sumut.

Batu Bara, MEDGO.ID — Koplotan pelaku kawanan begal yang akhir akhir ini sangat meresahkan warga Kabupaten Batu Bara nasibnya harus berakhir dibalik jeruji besi, dalam setiap aksinya mengincar wanita atau kaum ibu-ibu yang berkendara seorang diri di jalan sepi.

Satuan Reskrim (Satres) Polres Batu Bara dalam kurun waktu 2×24 jam berhasil menangkap 4 tersangka komplotan bandit begal sadis bersenjata tajam yang sangat meresahkan masyarakat diwilayah Batubara.

Ket foto: Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH MH didampingi Kasat Reskrim AKP Ferry Khusnadi, SH MH dan para Kasat dan Kanit lainya. Gelar Konferensi Pers di halaman sekitar Mapolres Batu Bara, Polda Sumut.

Hal ini diungkapkan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH MH didampingi Kasat Reskrim AKP Ferry Khusnadi, SH MH beserta Kanit saat menggelar konferensi pers di halaman setempat Mapolres Batu Bara, Rabu (22/9/2021).

Lebih lanjut Kapolres memaparkan, Kawanan begal ini berhasil di ringkus setelah 2 hari melakukan aksi mereka di jalan lintas simpang Gambus Kecamatan Lima puluh Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara.

“Berdasarkan data yang kita dapat, kawanan pelaku sudah dua kali beraksi dengan incaran korbannya wanita. Aksi begal ini terbilang sadis para pelaku ini membawa senjata tajam saat beraksi untuk menakuti korbannya dan para pelaku tidak segan segan melukai korban sampai mengancam membunuh guna merampas sepeda motor dan barang berharga lainya bawaan korban,” ungkap Kapolres

Ket foto: Tim Anti Bandit dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Ferry Khusnadi, SH MH, berhasil melakukan penangkapan ke lokasi terhadap para pelaku. Mapolres Batu Bara, Senin (20/9).

Para tersangka ini berinisial AT (26), IR (26), HF (19) dan AK (19). Sementara itu untuk tersangka AT dan IR merupakan residivis pernah dihukum dalam kasus yang sama. Mereka merupakan rekan satu lapas dan baru menghirup udara bebas empat bulan lalu.

Pada aksi pertama komplotan ini melakukan pembegalan sepeda motor pada Jumat (27/8/2021) lalu sekitar pukul 20:40 WIB beraksi di Jalan Desa Mangkai Baru dilakukan oleh empat tersangka. Kemudian aksi terakhir dilakukan pada Sabtu (18/9/2021) 20:00 WIB beraksi di Jalan Simpang Nangka Desa Lubuk Cuik Kabupaten Batu Bara aksi itu dilakukan oleh dua tersangka, AT dan HF.

Ket foto: Satuan Reskrim Polres Batubara Tim Anti Bandit berhasil melumpuhkan dan menangkap komplotan begal yang dikenal sadis.

Selain menangkap para tersangka Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit mobil Daihatsu Sigra serta 3 unit kenderaan lainya termasuk satu kenderaan milik korban hasil curian, sejumlah uang tunai hasil penjualan sepeda motor yang dirampas dan 2 bilah pisau yang digunakan menusuk korban.

Ket foto: Sejumlah barang bukti lainya yang berhasil didapatkan petugas dari tangan pelaku.

Atas perbuatan tersangka terancam Pasal 365 ayat 1 KUHPidana selama 12 Tahun kurungan penjara.

Disela terakhir Kapolres AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, “Tidak ada ampun untuk pelaku kejahatan di wilayah hukum Polres Batu Bara. Jika kedapatan dan mencoba melawan petugas, kepada tersangka kita akan berikan tindakan tegas dan terukur,” tegasnya. [PS68]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here