Kijang Krista Remuk Ngantam Truk Tangki di Asahan

Ket foto: Mobil minibus Toyota Krista rusak berat pada bagian depan setelah kontra mobil truk tangki Hino, Rabu (27/10/2021) sekira Pukul 18.30 WIB

Asahan, MEDGO.ID — Terjadi lagi laka lantas dalam minggu ini hampir dilokasi yang sama, mengakibatkan satu unit Minibus Toyota kijang Krista rusak berat pada bagian depan setelah kontra truk tangki dalam sebuah kecelakaan di Jalinsum Medan Rantau Prapat Km. 159 – 160.

Laka lantas kali ini, tepatnya tidak jauh dari sekitar depan kantor Bulog, Jalan Jend. Ahmad Yani, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Asahan, Rabu (27/10/2021) sekira Pukul 18.30 WIB.

Kasat lantas Polres Asahan, AKP Jodi Indrawan, melalui Kanit Laka Ipda M. Ronny mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka- luka dalam peristiwa tersebut.

“Kecelakaan ini melibatkan truk tangki dengan nomor polisi BK 8017 VO dan mobil minibus Toyota Krista BK-1119 VN,” terang M. Ronny.

Kejadian berawal saat minibus Toyota Krista yang dikemudikan Sudiharto (39), warga Dsn IV B, Sibatu Batu, Kecamatan Sei Dadap, Asahan datang dari arah Rantau Prapat menuju arah Medan.

Setiba di lokasi, sang sopir diduga kehilangan kendali, sehingga tidak dapat terhindarkan menghantam truk tangki yang datang dari arah berlawanan.

Yang dikemudikan Hendris Jhon Simamora (33), warga Kota Garo, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar.

“Kedua kendaraan mengalami rusak setelah insiden itu. Sedangkan kedua pengemudi tidak mengalami luka luka serius,” ujar Ipda M. Ronny.

Kasat Lantas AKP Jodi Indrawan mengimbau, kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar lebih waspada dalam mengatur kecepatan kendaraannya.

“Hati-hati dalam berkendara, jangan terlalu ngebut, atur kecepatan dengan baik dan pastikan tidak ada hambatan saat mendahului kendaraan lain demi keselamatan diri sendiri dan pengendara lainnya. Kasihan keluarga yang menunggu di rumah,” imbau Kasat Lantas

Pihaknya juga menyampaikan, agar pengendara lebih patuh terhadap peraturan lalu lintas yang ada. “Patuhilah peraturan lalu lintas. Pelanggaran no keselamatan yes,” tutupnya.

Pewarta: [Miko]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here