Ketua Umum PSSI: Siapapun Lawan Yang Dihadapi Harus Kita Kalahkan

JAKARTA, MEDGO.ID – Babak penyisihan grup cabang olahraga sepakbola putra Sea Games ke-31 2021 di Vietnam telah seluruhnya rampung. Di Grup A, Vietnam menduduki juara grup dan Indonesia sebagai Runner upnya. Di Grup B, Thailand menjadi pemuncak klasemen akhir dimana Malaysia berada di peringkat kedua.

Di babak semi final yang akan dilangsungkan pada Kamis (19/5/2022), di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam, partai semi final pertama akan saling berhadapan juara Grup A Vietnam kontra Malaysia Runner up Grup B, dan laga semi final kedua, Indonesia sebagai Runner up Grup A akan berjibaku melawan Thailand sebagai juara Grup B.

Dikutip dari pssi.org, Minggu (15/5/2022), Ketua Umum PSSI, Michammad Iriawan, mengatakan bahwa siapapun lawannya di semifinal dirinya tidak mempermasalahkannya.

“Siapapun lawan yang dihadapi harus kita kalahkan. Jika melihat grafik penampilan Timnas Garuda yang impresif dan terus menunjukkan peningkatan, saya optimis Indonesia bisa melaju ke babak final. Target kita adalah juara”, tandas Iriawan.

Road to Semi Final Timnas Garuda U-23
Perjuangan Timnas Garuda U-23 diawali dengan kekalahan telak 3-0 saat kontra Vietnam pada laga pertama. Namun performa Timnas Garuda U-23 menunjukkan peningkatan yang membaik pada laga kedua saat jumpa Timor Leste, dengan kemenangan 4-1. Hasil manis kembali diraih di laga ketiga saat Timnas Garuda mampu menumbangkan Philipina dengan skor besar 4-0.
Di pertandingan keempat, yang merupakan partai penutup babak penyisihan Grup A, Timnas Garuda sukses menumbangkan Myanmar juga dengan hasil memuaskan. Skor akhir 3-1 jadi pembuktian bahwa tim asuhan Shin Tae-yong bukanlah tim kacangan.

Timnas Garuda U-23 tim paling produktif dalam mencetak gol
Dari empat laga yang dijalani, Timnas Garuda U-23 mampu mencetak gol sebanyak 11 gol dan kemasukan 5 gol.
Dengan mencetak 11 gol, Timnas Garuda menjadi kesebelasan paling produktif kedua dari seluruh kontestan dalam urusan membobol gawang lawan.
Sedangkan Vietnam sebagai juara Grup A, hanya mampu mencetak 6 gol meski gawangnya tidak pernah kebobolan.

Thailand sebagai juara Grup B, berada di paling atas dengan mencetak 12 gol dan kebobolan 2 gol. Dengan catatan ada satu gol bunuh diri dari pemain Laos, saat Thailand jumpa Laos di pertandingan terakhir Grup B, Senin (16/5/2022).
(*).

Exit mobile version