Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase :  Pembangunan Zona Integritas Untuk Maksimalkan Pelayanan

Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Sam T Ase

Kabor, (MEDGO.ID) — Pencapaian sasaran birokrasi yang bersih, akuntabel, berkinerja tinggi, efektif dan efisien, akan berdampak pada kualitas pelayanan publik yang maksimal.

Selain itu juga, turut memudahkan dan mendekatkan  pelayanan kepada masyarakat. Dengan demikian, birokrasi sebagai pelaksana tugas pemerintah terus melakukan perubahan dalam mencapai sasaran reformasi birokrasi.

Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase, mengatakan, reformasi birokrasi tercapai, dampaknya akan cepat dirasakan oleh masyarakat melalui kualitas pelayanan publik yang maksimal.

Pembagunan Zona Integritas sebagaimana amanat Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 10 Tahun 2019, menjadi rujukan dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas.

“Dengan demikian, penegakan hukum, khusunya upaya pencegahan dan pemberantasan  korupsi dapat berjalan secara maksimal dan berkesinambungan,” kata Syam, usai menghadiri acara Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) oleh Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Rabu, (19/02).

Menurut Ketua DPC PPP Kabupaten Gorontalo ini, salah satu hal yang menjadi penekanan pada Zona Integritas  adalah potensi lahirnya zona baru yang turut serta mengadopsi dan menerapkannya.

” Kemunculan  zona baru, berikut penerapannya, memungkinkan percepatan dalam melakukan penataan sistim pemerintahan yang baik dan benar, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat serta dapat mencegah praktek KKN,” imbuhnya.

Pelaksanaan reformasi birokras secara konkrit melalui sistim Zona Integritas secara berkelanjutan dan terukur menjadi aspek penting dalam upaya pencegahan korupsii dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan.

“Oleh sebab itu, kata Syam, pemguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik, menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan,” urai Syam.

Dikatakannya,  pengelolaan pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Gorontalo, sudah mengadopsi dan menerapkan konsep  Zona Integritas ini.

Ia berjarap, pencanangan pembangunan Zona Integeitas tidak hanya berhenti pada sisi seremonialnya, tetapi lebih terarah pada pelaksanaan dan penerapannya.

Syam mengapresiasi pelaksanaan pembangunan Zona Integrasi yang dilaksanakan oleh Kejaksaa  Tinggi Gorontalo.

*Hal ini merupakan langkah positif dalam membangun bangsa yang berkeadilan. Artinya, dengan gerakan ini, upaya pencegahan korupsi semakin giat dilakukan. Untuk itu, saya doakan semoga Kejaksaan akan senantiasa dicintai rakyat, karena telah melakukan langkah dan terobosan konkrit dalam pencegahan korupsi di daerah ini,” terang, Syam menjelaskan.## (Hans).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here