Kenak Giling Massa! Kakek 63 Tahun Terduga Pelaku Nyaris Tewas

Ket foto: Salah satu pelaku terduga nyolong bunga pria (63) yang sempat dihantam massa saat mendapatkan perawatan medis.

Binjai, MEDGO.ID — Hanya karena diduga sebagai salah satu pelaku pencurian bunga milik warga, seorang kakek berusia 63 tahun, sampai bersimbah darah karena dihajar atau dengan istilah lain kenak giling massa.

Peristiwa itu terjadi dini hari sekira pukul 06:00 WIB. Lokasi TKP di Jalan Kecipir, Kelurahan Payaroba Lingkungan VII (Sei Remban) Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai Sumatera Utara, Jumat (10/9/2021).

Sang kakek yang nyaris saja tewas ditangan belasan warga tersebut, diketahui berinisial N alias Tino (63) warga Jalan Perintis kemerdekaan, Kelurahan Cengkeh Turi Lingkungan V, Kecamatan Binjai Utara, Binjai.

Berdasarkan informasi yang diperoleh kru awak media dari berbagai sumber termasuk kepolisian, kejadian itu bermula dari sang kakek yang terlihat oleh masyarakat sekitar, tengah memasuki pekarangan rumah milik warga bersama dengan 3 orang lainnya

Dari sana, warga yang merasa curiga lantas mencoba menghampiri sang kakek dan teman-temannya guna menanyakan apa yang dilakukan oleh mereka. Namun, terduga pelaku Tino Cs, malah berusaha menghindar dengan kabur dari lokasi kejadian.

Warga yang merasa ada sesuatu tidak beres dengan ke empat orang tersebut, lantas mengejar mereka, terduga pelaku Tino pun berhasil diamankan sedangkan 3 orang lainnya berhasil meloloskan diri.

Dari peristiwa itu, pihak Polsek Binjai Barat, turut mengamankan barang bukti berupa 1 buah goni kecil berisi bunga bermacam jenis, 1 buah tas sandang warna coklat berisi 1 buah tang potong, 1 pisau karter, 1 obeng bunga dan 1 buah gunting.

Peristiwa ini dibenarkan oleh pihak kepolisian, Plt Kapolsek Binjai Barat AKP Siswanto Ginting ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler pribadi miliknya mengatakan, pihaknya telah mengamankan terduga pelaku pencurian bunga milik warga.

“Benar, kita telah mengamankan seorang pria yang diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Dimana, terduga pelaku sempat dihakimi warga dan sekarang telah kita bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Siswanto.

Selain membenarkan peristiwa tersebut, Plt Kapolsek Binjai Barat, juga mengatakan, sebelumnya warga telah mengeluh akan seringnya terjadi kehilangan bunga di wilayah yang dimaksud. Hanya saja, baru kali ini warga berhasil mengamankan terduga pelakunya.

“Berdasarkan informasi yang sudah kita selidiki juga, di daerah tersebut sering terjadi kemalingan bunga, karena memang, di daerah tersebut banyak usaha pendidikan dan merasa resah dengan aksi maling bunga seperti ini. Namun, untuk perkara ini, kita sudah tangani,” ujar Kasubbag Humas Polres Binjai. [*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here