Kemenangan Timnas Garuda Atas Kuwait Jungkirbalikkan Prediksi Pengamat Sepakbola

Jakarta, Medgo.id – Kemenangan Timnas Garuda atas Kuwait dengan skor 2-1 pada laga pertama babak kualifikasi Grup A Piala Asia 2023, Rabu (8/6/2022), menjadi awal yang bagus dan modal yang baik untuk menghadapi dua laga selanjutnya melawan Yordania dan Nepal.

Kemenangan atas Kuwait itu juga membuat peluang Timnas Garuda untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023 semakin terbuka. Dua gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Marc Klok pada menit ke-44 melalui titik pinalti setelah Rachmat Irianto dilanggar pemain Kuwait di kotak terlarang dan gol Rachmat Irianto pada menit ke-46.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Kamis (9/6/2022), di Jakarta. Seperti dikutip dari laman pssi.org.

“Semoga Timnas Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Kami berharap pemain tetap fokus, dan kerja keras, serta disiplin demi meraih target tersebut”, kata Iriawan.

Sementara itu, sang pencetak gol kedua Timnas Garuda ke gawang Kuwait, Rachmat Irianto mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas kemenangan tersebut.

“Bertanding melawan Kuwait sebagai tuan rumah dengan dukungan suporternya, adalah sebuah oertandingan yang luar biasa. Kami harus tertinggal terlebih dahulu namun mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan. Torehan tiga poin ini membuat kami percaya diri menatap dua laga selanjutnya. Kami ingin lolos ke Piala Asia 2023”, tandas Irianto.

Sebelum berlangsungnya pertandingan babak kualifikasi Grup A Piala Asia 2023 yang ditempati oleh Kuwait, Indonesia, Nepal dan Yordania, banyak pengamat sepakbola yang memprediksi bahwa peluang Timnas Garuda untuk lolos ke babak berikutnya sangat kecil, karena penampilan Timnas Garuda saat beruji coba dengan Bangladesh dalam FIFA Match Day di Bandung pada 1 Juni 2022 yang lalu, hanya berakhir imbang 0-0.

Kemenangan Timnas Garuda Indonesia pada laga oertama babak Kualifikasi Grup A Piala Asia 2023 atas tuan rumah Kuwait dengan skor 2-1, Rabu (8/6/2022), di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait, telah menjungkirbalikkan prediksi dari para pengamat sepakbola.

Inilah jadwal pertandingan babak kualifikasi Grup A Piala Asia 2023 yang harus dijalani Timnas Indonesia:
1. Timnas Indonesia vs Yordania: Minggu, 12 Juni 2022.
2. Timnas Indonesia vs Nepal: 14 Juni 2022.

Kedua laga tersebut akan digelar di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait, dan akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar. (*).

Exit mobile version