Kapolres Asahan Pimpin Pembukaan Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Merdeka Polda Sumut

Foto: Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira bersama Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Dandim O208/Asahan, Danlanal Tanjung Balai, Danyon 126/ Kala Cakti, Kajari Asahan.

ASAHAN, MEDGO.ID – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH yang juga diikuti langsung awak media sewaktu meninjau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Massal Merdeka Polda Sumut bersama Forkopimda Asahan yang dilaksanakan bertempat di Gedung Serbaguna (GOR) Kisaran Kabupaten Asahan, Sabtu (14/8/2021).

Selain Forkopimda Asahan dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Massal ini juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Dandim O208/Asahan, Danlanal Tanjung Balai, Danyon 126/ Kala Cakti, Kajari Asahan, Panitia Vaksinasi Merdeka serta seluruh Para Peserta Vaksin.

Foto: Proses pelaksanaan Vaksinasi sedang berjalan diikuti antiran tertib para peserta Vaksin.

Dalam kegiatan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Polda Sumut ini, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH mengatakan. Pelaksanaan Vaksinasi ini ialah gagasan dari Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S M.Si serta kerjasama yang baik antara Pemkab Asahan, TNI dan Polres Asahan, sebagai wujud kepedulian Polri dan pemkab Asahan agar masyarakat tidak Terpapar Covid-19.

Dalam upaya menghindari kerumunan, pelaksanaan Vaksinasi serentak ini di gelar di dua lokasi berbeda yaitu selain lokasi pelaksanaannya di Gedung Serbaguna (GOR) Kelurahan Mekar Baru Kota Kisaran Barat dan Di Lapangan PT SIP Desa Prapat Janji Kabupaten Asahan. “Kegiatan Vaksinasi Merdeka Polda Sumut ini juga serentak dilaksanakan diseluruh Jajaran Poles Wilayah Polda Sumut,” ungkap Kapolres dengan humanis.

Foto: Didalam Gedung serba guna Kisaran, dengan penjagaan sejumlah personel TNI dan Polri Ratusan para peserta mengikuti proses Vaksinasi.

Lanjut kapolres, Tim Petugas vaksinasi massal pada hari ini terdiri dari 6 tim, dengan sasaran antara lain Mahasiswa, Masyarakat dan Lansia. Sedangkan total jumlah masyarakat yang di vaksin pada hari ini sebanyak 1886 Dosis.

Foto: Dihalaman depan Gedung serbaguna, Ratusan warga yang menghadiri dalam antrian untuk mengikuti proses mendapatkan vaksinasi.

Selanjutnya Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta vaksin yang hadir dan mengapresiasi kepada warga Kabupaten Asahan yang sangat antusias mendukung dan melaksanakan proses berjalanya Vaksin Covid-19 ini. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat sudah mengetahui manfaat dari vaksin Covid-19 yaitu untuk kekebalan komunitas dan imunitas tubuh (herd immunity) perlindungan untuk diri sendiri maupun orang lain.

Kapolres Asahan menghimbau, Kepada Warga yang belum Vaksin segeralah datangi Puskesmas terdekat untuk di Vaksin Covid-19 dan berharap kepada yang telah di Vaksin harus tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, Vaksin itu melindungi bukan berarti kebal 100 % Sehingga mengabaikan Protokol Kesehatan. Ingat 5M atau 3M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here