Maluku  

Kapolda Maluku Bagikan Sembako untuk Tukang Parkir, Ojek, dan Penyapu Jalan

Kapolda Maluku Bagikan Sembako untuk Tukang Parkir, Ojek, dan Penyapu Jalan
Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, saat mebagikan sembako bagi masyarakat (Foto Ist)

Ambon, MEDGO.ID – Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, kembali membagikan bantuan paket sembako kepada tukang parkir, ojek, penyapu jalan dan sejumlah masyarakat yang membutuhkan.

Penyaluran sembako kepada warga terdampak pandemi covid-19 di kota Ambon ini merupakan kerja sama dengan instansi terkait lainnya seperti PT. Jasa Raharja Persero Cabang Maluku, BNI Cabang Ambon, Bapeda Provinsi Maluku, PT. Bank Maluku dan Maluku Utara, serta BRI Cabang Ambon.

Pembagian sembako dengan mengusung tema “Polda Maluku Peduli 2022” tersebut berlangsung di halaman Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Kamis (21/4/2022).

“Hari ini kami membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan seperti tukang ojek, ibu-ibu penyapu jalan, abang becak dan masyarakat lainnya,” kata Kapolda.

Kapolda berharap dengan bantuan ini, dapat bermanfaat dan sedikit mengurangi beban hidup masyarakat yang membutuhkan tersebut.

“Kita juga akan melaksanakan bhakti sosial kepada buruh yang bekerja di pelabuhan. Kami berharap dengan adanya Bakti Sosial Polri Peduli Polda Maluku Tahun 2022 ini dapat meringankan beban masyarakat terutama yang terkena dampak pandemi covid-19,” katanya.

Terpisah, para tukang ojek, penerima bantuan sembako menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Maluku dan jajarannya. Mereka mengaku, bantuan yang didapat sangat bermanfaat, meringankan beban hidup.

“Saya dari pangkalan ojek Batu Meja menyampaikan terima kasih kepada bapak Kapolda, bersama crew (jajaran) dan ibu-ibu yang sudah membantu kami memberikan sembako, terima kasih saya ucapkan,” kata Bapak Ongen, seorang tukang ojek.

Untuk diketahui, pembagian sembako dari Kapolda Maluku kepada warga terdampak pandemi covid-19 hari ini berjumlah 2000 paket

Penyerahan sembako ikut dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, para pimpinan dari PT. Jasa Raharja Persero Cabang Maluku, BNI Cabang Ambon, Bapeda Provinsi Maluku, PT. Bank Maluku dan Maluku Utara, BRI Cabang Ambon, serta para pejabat utama Polda Maluku.(ernes)

Exit mobile version