Jajaran Korpri di Kota, Kirimi doa buat Alm. David Bobihoe Akib

Kota Gorontalo,  (MEDGO.ID) — Meninggalnya Alm. David Bobihoe Akib pada kamis 16/7, menyisakan duka bagi seluruh Masyarakat Gorontalo, termasuk jajaran korpri dikota Gorontalo. Sebelum karir politik sebagai Bupati Gorontalo, Almarhum Pernah tergabung dalam organisasi Korpri, dgn jabatan terakhir Sekda Kabupaten Gorontalo.

Atas jasa dan karya yang pernah diukir, semasa hidupnya. Pemerintah Kota Gorontalo mengirimi doa kepergian almarhum pada apel korpri yang dilaksanakan secara virtual. Jumat 17/7.

Walikota Gorontalo Marten Taha saat memimpin apel tersebut, menyatakan rasa bela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya seorang tokoh terbaik gorontalo. yang dikenal dengan bapak pembangunan kabupaten Gorontalo itu.

” Atas jasa dan darma baktinya untuk Gorontalo, mari kita kirimkan doa buat almarhum semoga segala amal ibadahnya diterima dan dosa-dosanya diampuni Allah SWT” ajak marten, kepada peserta apel.

Jauh sebelum menjabat bupati gorontalo, marten sebenarnya telah lama mengenal sosok mendiang David Bobihoe Akib. Kala itu provinsi sulawesi utara.

” Saya waktu anggota DPRD Provinsi Sulut, dan Almarhum adalah Kepala Biro Humas Pemprovnya pada tahun 90an” kenang Marten.

Cerita itu tidak berakhir disitu saja, setelah Marten menjadi Walikota Gorontalo hubungan kekerabatan itu lebih intens terjalin apalagi saat itu keduanya sebagai kepala daerah.

” Orangnya sangat friendly, dan suka berbagi pengalaman. Bagi saya dia adalah sahabat dan Kakak yang baik, banyak inovasi yang telah dibuatnya untuk gorontalo dan akan terus dikenang selamanya” ujar Marten.

Berbicara Inovasi, dalam Apel itu Marten menekankan kepada ASN untuk selalu melahirkan inovasi dan ide- ide untuk kemajuan Kota Gorontalo kedepan.

Menurutnya, dalam memberikan kepuasan kepada masyarakat dibutuhkan inovasi untuk kemudahan pelayanan agar tidak berbelit -belit.

” Alhamdulillah satu inovasi Kota Gorontalo tancap nikah telah masuk 99 Top sinovik, dan kemarin saya telah memaparkan di depan panelis expert untuk dinilai menuju ke 45 top berikutnya” pungkas Marten.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here