Ini Rumah Warga Panglima Polem Usai Kebakaran dibersihkan Pemilik Rumah

Dari pantauan media, tampak dari bagian depan rumah korban usai kebakaran, (foto miko)

Asahan, MEDGO.ID — Seperdua malam sekira pukul 02.00 wib, warga Sekitar heboh berhamburan keluar rumah ternyata adanya peristiwa kebakaran yang melalap satu unit Rumah Toko (Ruko) milik warga yang merupakan grosir makanan ringan.

Kejadian peristiwa kebakaran kali ini tepatnya di Jalan Panglima Polem Lingkungan III Kelurahan Tegal Sari Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan Sumatera Utara, diketahui warga si jago merah yang melalap rumah tersebut, Rabu (20/10/2021).

Informasi yang berhasil di himpun dari pemilik rumah Nurainun (43), pertama kali diketahui adanya kobaran api oleh masyarakat sekitar yang melintas. “Dan berteriak langsung memberitahu kami dan warga sekitar”, pungkasnya

Saat Api masih berkobar, warga dan tim damkar sedang berusaha memadamkan api, (foto kutipan)

Usai diketahui adanya peristiwa kebakaran ini, Kru Reporter Medgo.id Kabiro Asahan mendatangi cek kelokasi peristiwa usai kebakaran.

Yuli (55) selaku Kepling yang juga tinggal disekitar peristiwa kebakaran kepada awak media Rabu siang menyebutkan, bahwa kami mengetahui melihat adanya kobaran api dari ruko grosir makanan ringan ini, dari teriakan suara masyarkat pengguna jalan yang kebetulan melintas mau kepasar yang berteriak kebakaran.

Dan diketahui warga yang berhamburan keluar rumah turut serta sembari berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil membangunkan pemilik ruko (korban) dan juga yang tinggal di samping ruko yang terbakar, kata Buk Kepling

Tim Damkar saat masih dilokasi bersama warga berusaha memadamkan kobaran api, (foto Ist)

Menurut Susi(40) tetangga korban juga mengatakan, diketahui sekitar berselang waktu 15 menit petugas Damkar Satpol PP Pemkab Asahan tiba dilokasi kejadian dengan dibantu warga sekitar akhirnya api berhasil dipadamkan sekitara pukul 03.30 Wib.

Kapolsek Kota Kisaran Iptu Joy Ananda Sianipar saat dihubungi awak media mengatakan, Untuk sementara diduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik di ruko tersebut, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi yang dialami korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Pihak kepolisian akan terus mendalami mencari tau penyebab lain dari terjadinya kebakaran ini dengan membawa barang bukti antara lain berupa potongan kayu dan puingan seng bekas terbakar,” kata Kapolsek Kota Kisaran.

Pewarta: Miko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here