Hendriwan Minta ASN Tak Membedakan Dalam Melayani Masyarakat

Boalemo, MEDGO.ID – Menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) memang tidak mudah, disamping membutuhkan kesiapan diri serta mental yang kuat apa lagi melewati ujian yang cukup ketat, dan adik-adik sudah melewati itu.

Jadi keberhasilan seseorang tergantung pada diri kita sendiri dan jangan sia-siakan keberhasilan yang telah adik-adik capai, kata penjabat Bupati Boalemo Hendriwan saat memberikan arahan pada pelaksanaan pelatihan dasar calon pegawai sipil golongan II angkatan XVII tahun 2022, yang dihadiri sekretaris BKD-Diklat, para Kabid, para staf BKD-Diklat, serta Peserta CPNS, yang bertempat di Desa Tutulo Kecamatan Botumoito, Rabu (29/6/2022).

Lanjut penjabat Bupati Hendriwan, nantinya setelah adik-adik bertugas, utamakan melayani masyarakat dengan tulus ikhlas, jangan membeda-bedakan pelayanan kepada masyarakat, siapa pun dia, layani dengan baik.

Selain itu, adik-adik bisa membedakan mana dana pribadi dan mana dana negara, kalau dana pribadi bebas peruntukannya, sedangkan dana negara sepeser pun harus dibuatkan pertanggungjawabannya.

Dan dalam pemerintahan itu ada dua sumber anggaran yang di kelola oleh pemerintah daerah, anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) dan anggaran pendapatan belanja negara (APBN), dari sinilah segala program pemerintah daerah bisa berjalan dan ini harus di ketahui oleh adik-adik.

Sementara Plh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Rahmat Biya menyampaikan terima kasih atas kehadiran bapak penjabat bupati pada pelaksanaan pelatihan dasar calon pegawai sipil golongan II angkatan XVII, sehingga dapat memberikan arahan dan motivasi bagi adik-adik calon pegawai negeri sipil.

Saya berharap kepada calon pegawai negeri sipil, apa yang nantinya disampaikan oleh bapak penjabat bupati sebagai penguatan dasar sebelum melaksanakan tugas dilingkungan masing-masing, terus belajar dan nantinya dapat memberikan inovasi bagi daerah. (Adv)

Exit mobile version