Hempaskan Myanmar, Pasukan Merah Putih Melaju Ke Babak Semi Final

Loading...
Loading...

MEDGO.ID – 3-1 itulah skor akhir dari pertandingan lanjutan babak penyisihan Grup A antara Timnas Garuda U-23 saat menuntaskan laga melawan Myanmar, yang dihelat di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Tiga gol pasukan merah putih dicetak oleh Egy Maulana Vikri (5’), Witan Sulaiman (9’), dan Marselino Ferdinan (45’), sedangkan gol semata wayang Myanmar dicetak oleh WN Tun 65’.

BACA JUGA :  Permendikbudristek Nomor 40 Tahun 2021: Kepala Sekolah Harus Memiliki Sertifikat Guru Penggerak

Kemenangan 3-1 atas Myanmar itu membawa Timnas Garuda U-23 menjadi Runner up klasemen akhir Grup A dengan poin 9. Pemuncak klasemen diduduki Vietnam dengan poin 10, setelah pada laga terakhir mengalahkan Timor Leste 2-0.
Selanjutnya, sebagai runner up, pada babak semi final Timnas Garuda akan melawan juara dari Grup B, yang masih diperebutkan oleh Thailand dan Malaysia.

BACA JUGA :  Demi Kemajuan Negara, Pemilu 2024 Diharapkan Tak Sekedar Perebutan Kekuasaan

Sementara itu, kemenangan atas Myanmar tesebut disambut dengan gembira oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.
Tentang lawan Timnas Garuda U-23, di babak semi final, Iriawan mengatakan bahwa siapapun lawannya, Malaysia ataupun Thailand, dirinya tidak mempermasalahkan.

BACA JUGA :  Permendikbudristek Nomor 40 Tahun 2021: Kepala Sekolah Harus Memiliki Sertifikat Guru Penggerak

‘’Siapapun lawannya di laga semifinal harus dikalahkan. Kalau melihat grafik penampilan tim yang terus meningkat, saya yakin Indonesia bisa melaju ke final”, tandas Iriawan. Dikutip dari pssi.org, Minggu (15/5/2022).

Babak semifinal akan dilaksanakan di Hanoi, Kamis (19/5/2022). Sedangkan babak final berlangsung Minggu (22/5/2022). (*).