Gobel Minta Pemda Kalbar Serius Membangun Ekonomi Kawasan Perbatasan

Wakil Ketua DPR RI/Korinbang Rachmat Gobel beserta Timwas Perbatasan DPR RI diterima Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum beserta jajarannya di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Pontianak Kamis (11/8/2022)

Kalbar, Medgo.ID — Wakil Ketua DPR RI/Korinbang Rachmat Gobel beserta Timwas Perbatasan DPR RI diterima Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum beserta jajarannya di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Pontianak Kamis (11/8/2022) malam.

Rachmat Gobel berkunjung ke provinsi Kalimantan Barat dalam rangka kunjungan ke Post Lintas Batas Negara di Aruk, Sambas, Kalimantan Barat dalam kapasitasnya sebagai Ketua Tim Pengawas Tentang Pembangunan Daerah Perbatasan DPR RI (Timwas Perbatasan).

Dalam pertemuan dengan Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, Gobel mengharapkan agar Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melanjutkan harapan pemerintah membangun ekonomi dan kesejahteraan sosial di kawasan perbatasan sesuai dengan program kegiatan Berdasarkan instruksi Presiden Nomor 1 tahun 2021 Tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi Pada Kawasan Perbatasan Negara di Aruk, Motaain, dan Skouw.

“Pembangunan Ekonomi dan kesejahteraan sosial merupakan perhatian utama kami di Timwas Perbatasan DPR RI untuk itu keberadaan PLBN di perbatasan dengan Malaysia harus sungguh-sungguh dapat menjadi perhatian utama kita, ” kata Gobel.

Saat ini telah dibangun tiga PLBN di Kalimantan Barat yaitu: Aruk, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat selesai 2017, Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat 2016 dan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat selesai 2017.

Sedangkan dua PLBN lainnya masih dalam pembangunan, yakni: Jagoi Babang, di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat dan Sei Kelik, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Rachmat Gobel dalam kunjungannya ke Provinsi Kalimantan Barat didampingi anggota DPR RI Y. Jacki Uly dari Fraksi NasDem, Cornelis, Fraksi PDIP dan Yessy Melania, dari Fraksi NasDem.
(*AA).

Exit mobile version