Geger! Warga Temukan Mayat Bayi Didalam Goni, Ini Kata Kapolsek

Kapolsek Prapat Janji AKP JT. Siregar SH, bersama Tim unit reskrim Polres Asahan saat olah TKP dilokasi penemuan jasad bayi, Selasa (16/11)

Asahan, MEDGO.ID — Warga Dusun VI Purwodadi, Desa Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, digegerkan penemuan jasad bayi terampung di Sungai Sitio Tio dalam sebuah goni plastik, Selasa pagi (16/11/2021).

Mayat bayi berjenis kelamin laki- laki ini pertama kali ditemukan oleh Warsimin, saat saksi hendak mencuci tangan di sungai kawasan kebun miliknya sekitar pukul 09.00 WIB.

“Mayat kondisi terapung di dalam karung goni dan setelah diangkat dan dibuka mayat terbungkus plastik hitam. Kemudian bayi saya amankan di tepi sungai,” kata Warsimin

Camat Setia Janji, Bambang Sujarwo membenarkan adanya penemuan jasad bayi tersebut.

“Kita belum tahu indentitas keluarga. Dan kasus ini ditangani oleh tim Polres dan Polsek,” kata Camat menjelaskan

Camat berharap kasus ini menjadi kasus terakhir di wilayah itu dan menjadi evaluasi bagi pihak kecamatan untuk dapat menguatkan perlindungan bagi anak.

Sementara Awaluddin dari komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia Asahan mengutuk keras aksi yang tidak berprikemanusiaan itu, dan meminta kepada kepolisian untuk mengungkap dan menangkap pelakunya.

Kapolsek Prapat Janji, AKP JT. Siregar SH, melalui telephon seluler menyebutkan, bahwa pihaknya sudah melakukan olah TKP dan masih dalam pengumpulan bahan keterangan tentang identitas orang tua bayi tersebut.

“Kita sudah melakukan olah TKP, sementara jenazah bayi kita bawa ke RS Bhayangkara Medan untuk keperluan autopsi,” ujar mantan Kasi Propam Polres Asahan ini.

Melalui awak media Kapolsek juga mengimbau kepada orang tua pembuang bayi agar kiranya dapat menyerahkan diri ke Polisi.

“Karena dalam kasus ini kita tidak main-main dan akan serius menangani pengungkapan kasus ini,” ujar Kapolsek mengakhiri. (Miko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here