Egy dan Witan Masuk Dalam Daftar Top Skor

MEDGO.ID – Timnas Sepakbola Putra Garuda Indonesia U-23 dalam ajang multi event negara-negara Asia Tenggara, SEA Games ke-31 2021 Vietnam, tergabung dalam Grup A yang dihuni oleh lima negara yaitu Indonesia, Vietnam, Timor Leste, Myanmar dan Philipina.

Dari tiga laga yang telah dilakoni, Timnas Garuda U-23 meraih hasil 2 kali menang dan 1 kali kalah, mencetak 8 gol dan kemasukan 4 gol dengan selisih gol +4, poin yang diraih 6 poin dan berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A.

Pada partai perdana Timnas Garuda U-23 takluk 3-0 dari Vietnam, laga kedua menang atas Timor Leste 4-1, dan pada pertandingan ketiga menaklukkan Philipina dengan skor 4-0.


Dalam tiga pertandingan, Timnas Garuda U -23 mampu melesakkan delapan gol yang dicetak oleh Witan Sulaiman (2 gol), Egy Maulana Fikri (2 gol), Muhammad Ridwan (1 gol), Rizky Ridho Ramadhani (1 gol), Marselino Ferdinan (1 gol), dan Fahrudin Ariyanto (1 gol).

Dari delapan gol yang dicetak tersebut dilakukan oleh enam orang pemain dengan posisi yang berbeda-beda. Hal ini menunjukkan bahwa pelatih Timnas Garuda, Shin Tae-yong, lebih menekankan pada permainan kolektif dari seluruh pemain dibanding mengandalkan seorang penyerang.

Sementara itu, dua punggawa Timnas Garuda U-23, Egy Maulana Fikri dan Witan Sulaiman, masuk dalam daftar enam pencetak gol terbanyak dengan masing-masing mencetak 2 gol.

Daftar pencetak gol terbanyak babak penyisihan Grup A dan Grup B cabor sepakbola putra Sea Games 2021 Vietnam, selengkapnya sebagai berikut:
3 gol : Bedic (Philipina).
2 gol : Witan Sulaiman (Indonesia), Egy Maulana Fikri (Indonesia), Panya E (Thailand), Win N (Myanmar), Hakim L (Malaysia).

Dikutip dari pssi.org, Jum’at (13/5/2022), pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A yang akan berlangsung pada Minggu (15/5/2022) pukul 16.00 WIB, di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Timnas Garuda U-23 akan berjibaku meladeni Myanmar.
Laga hidup mati yang akan menentukan langkah Timnas Garuda U-23 untuk melaju ke babak semi final.

Pertandingan Timnas Garuda U-23 vs Myanmar tersebut akan ditayangkan secara langsung oleh stasiun televisi RCTI. (*).

Exit mobile version