DPRD Minta Pemda Bonebol Ambil Langkah Cepat Tangani Bencana

Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango, Faisal Yunus saat berdiskusi dengan Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli di lokasi bencana banjir di Desa Tongo, Kecamatan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (15/07)

Bonebol, Medgo.ID — Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango, Faisal Yunus meminta Pemerintah melalui instansi terkait segera mengambil langkah cepat penanganan tanggap darurat terhadap warga yang terdampak bencana.

Desakan ini merespon kejadian bencana yang menimpah masyarakat Desa Tongo, Kecamatan Bonepantai, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (15/07) malam kemarin.

Faisal meminta segera mengiventarisir rumah warga maupun infrastruktur yang ada di sekitar sungai. Mengingat masih ada beberapa material di sungai itu sudah terlalu banyak, sehingga diharapkannya langkah ini harus dilakukan dalam menangani persoalan tersebut.

“Saya meminta kepada pemerintah daerah agar melakukan pengerukan material di sungai Desa Tongo, karena mengingat material yang ada di sungai itu sudah terlalu banyak, sehingganya langkah ini dulu yang diminta oleh masyarakat,” ungkap Faisal

Mengantisipasi adanya korban jiwa, Faisal menghimbau agar masyarakat tetap waspada, karena cuaca sampai dengan saat ini masih tidak menentu. “Kami menghimbau masyarakat waspada dengan banjir dan longksor terutama penduduk di lereng gunung di wilayah bonebol,” harap Faisal. (IH)

Exit mobile version