banner 728x250

Doa Ibu Jual Jamu Keliling Mengetuk Hati Sang Pejuang Dhuafa

  • Bagikan
Do'a Ibu penjual jamu keliling di Kabupaten Batubara mengetuk hati sang pejuang dhuafa turun langsung kelokasi membawa bekal dan sebuah kursi roda. Senin (10/1) siang.
banner 468x60

Batu Bara, MEDGO.ID — Seorang ibu di Desa Pakam Kecamatan Madang Deras Kabupaten Batu bara ini harus berkerja keras setiap hari menjual jamu keliling menggunakan sepeda demi menyambung biaya hidup bersama suami dan anak-anaknya.

Samirah (49) menjadi tulang punggung menghidupi keluarga kecilnya semenjak suami yang dia cintai Wahid (56) mengalami kelumpuhan total selama 2 tahun ini.

banner 336x280

Melaui informasi cerita dari Kades setempat, Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis, yang juga merupakan ketua Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ) didampingi Wakapolres Rudy Chandra dan bersama personel lainya menyambangi kediaman rumah Ibu Samirah, Senin (10/1/2022). Siang.

Setiba dilokasi, Kata warga setempat. Niat dan Doa ibu Samirah agar bisa dapat membawa suaminya yang lumpuh untuk melakukan pengobatan ketempat terapi di daerah kota Indra Pura ini, selalu terpending terus karena kurangnya biaya dan tidak memiliki kursi roda.

“Hasil dari usaha jamu kelilingnya juga sangatlah minim, sehari hanya mendapatkan keuntungan Rp 30 ribu. Dari hasil itulah dicukup cukupnya untuk bertahan hidup, biaya sekolah anak dan sedikit menabung untuk biaya perobatan suaminya,” kata Warga sekitar.

Terpancar rasa terharu dan senyum bahagia Ibu Samirah dan Suaminya saat menerima bingkisan serta sebuah kursi roda dari Polres Batubara.

 

Mengetahui cerita tentang seorang ibu penjual jamu keliling itu mengetuk hati sang pejuang dhuafa AKBP Ikhwan yang ingin berkunjung turun langsung kerumahnya.

“Meskipun harus menempuh daerah perkampungan di pedalaman, hal ini tidak menyurut kan niat saya dalam melakukan bhakti sosial kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Batubara ini,” kata Ikhwan

Hari ini kursi roda yang di inginkan ibu samirah sudah di bawakan oleh Kapolres Batubara beserta rombongan dan langsung diberikan kepada ibu Samirah buat Suami tercintanya.

“Ini ada sedikit dari KSJ semoga dapat meringankan dan juga bisa untuk biaya perobatan suami menjalani terapi, Kami semua juga berharap Ini dapat menjadi berkah untuk Ibu Samirah dan keluarganya serta juga untuk kita semua,” ucap Ikhwan dengan ramah.

Diselah akhir kegiatan AKBP Ikhwan menyampaikan hal yang paling baik buat kita semua dalam hidup ini yang utama bisa terus dapat membantu orang yang membutuhkan pertolongan dengan ihklas.

“Maka berbuat baiklah dari yang kita bisa, meski hal sekecil apapun untuk menolong orang lain yang kita ketahui dalam kesusahan dan membutuhkan,” tuturnya.

[Miko68]

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *